DWP Kabupaten Agam Peringati HUT ke-20

-

Rabu, 18/12/2019 22:17 WIB

 

Agam,sumbarsatu.com- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Agam, Rabu (18/12/2019), memperingati HUT ke-20, di aula utama kantor Bupati Agam.  

Acara dengan tema “Optimalisasi Kinerja Dharma Wanita Persatuan Sebagai Mitra Strategis Pemerintah untuk Suksesnya Pembangunan Nasional,” itu turut dihadiri Sekretaris Daerah, Martias Wanto Dt. Maruhun, Anggota DPRD Agam, Yesi Harmita, Penasehat DWP Ny. Vita Indra Catri, dan Ny. Candra Trinda Farhan, kepala OPD terkait, serta para Ketua DWP unit kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam.

Ketua DWP Kabupaten Agam, Ny. Eva Martias Wanto mengatakan, DWP Kabupaten Agam telah menjalankan berbagai program kerja organisasi secara terstruktur selama ini. Hal inilah yang membuat DWP Agam optimis dalam menyukseskan pembangunan nasional.

“Sebagai organisasi kemasyarakatan, yang menghimpun dan membina isteri Aparatur Sipil Negara (ASN), kita merasa bangga pada usia ke-20 ini telah menjadi sebuah organisasi perempuan yang besar, dan telah menjalankan program-program strategis,” ujarnya.

Ia berharap di usia 20 tahun ini, semua pengurus dan anggota lebih meningkatkan kualitas dan potensi diri, sehingga dalam menjalankan berbagai program strategis dapat berjalan optimal, dan tujuan akhir DWP sebagai center of excellence akan terwujud.

Hal senada juga diharapkan Penasehat DWP AAgam.Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri. Agam. Menurutnya, kesuksesan para suami terletak di tangan ibu-ibu.

“Untuk itu jaga nama dan marwah suami kita dalam mengemban amanah sebagai abdi negara," ujarnya.

Ia yakin dan optimis, DWP mampu membangun organisasi lebih inovatif dan profesional dengan program-program pengembangan dan peningkatan kualitas anggota DWP yang berkesinambungan. Dengan demikian dapat memberikan kontribusi, gagasan, dan pandangan sebagai mitra strategis pemerintah terhadap pembangunan nasional.

Sekretaris Daerah, Martias Wanto mengucapkan selamat kepada DWP, yang sudah memasuki usia remaja. Ia mengatakan, keberadaan Dharma Wanita di Agam cukup penting dalam meningkatkan peran dan partisipasi perempuan di berbagai aspek kehidupan.

“Kehadiran DWP Kabupaten Agam telah memberikan harapan besar bagi pemerintah daerah, untuk bersama-sama mengatasi berbagai permasalahan yang berkembang dalam kehidupan masyarakat,” ujarnya.

Di penghujung acara tersebut, DWP Agam memberikan beasiswa kepada 9 orang anak ASN golongan I dan II. Kemudian dilanjutkan penyerahan hadiah pemenang Lomba Administrasi Antar DWP di lingkungan unit kerja di setiap OPD. (MSM)



BACA JUGA