Bupati Agam Tutup Marching Band Festival

Jum'at, 16/08/2024 17:44 WIB
16082024-JUARA AMF

16082024-JUARA AMF

Agam, sumbarsatu.com-Bupati Agam, H. Andri Warman menutup Agam Marching Band Festival (AMF) II tahun 2024 di GOR Rang Agam, Kamis (15/8/2024) malam.

Iven itu melahirkan Juara I SDN 21 Surabayo, Juara II SDN 05 Surabayo, dan juara III SDN 01 Balai Ahad, untuk tingkat SD. untuk tingkat SMP/sederajat, Juara I MTsN 5 Agam, Juara II MTsN 4 Agam, dan Juara III SMPN 1 Lubuk Basung.

Tingkat SMA/sederajat, Juara I SMAN 2 Lubuk Basung, Juara II SMAN 1 Lubuk Basung, dan Juara III diraih SMK Bougenville.

Menurut Ketua panitia, Windra Purnama, acara yang diikuti 18 grup itu dibedakan menjadi 3 kategori yakni SD, SMP/sederajat, dan SMA/sederajat.

Juara I  memperoleh hadiah tropy dan uang Rp1,5 juta, juara II menggondol tropy dan uang Rp1 juta, dan juara mendapatkan hadiah tropy dan uang Rp. 500 ribu.

Bupati dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangganya atas pelaksanaan AMF, yang tahun ini sukses menarik perhatian masyarakat.

Ia juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada semua peserta, yang telah menunjukkan keterampilan dan dedikasi dalam cabang marching band.

Menurutnya, festival itu tidak hanya menjadi ajang unjuk bakat, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antar komunitas marching band serta meningkatkan kecintaan terhadap seni dan budaya.

Selain hadiah dari panitia, Bupati Agam juga turut memberikan hadiah khusus kepada 18 grup yang mengikuti perlombaan tersebut, berupa wisata religi ke objek wisata Islami.

Acara penutupan itu dihadiri Kakankemenag Agam, Thomas Febria, Ketua PDBI Agam, Ny Yenni Andri Warman, dewan juri dan ribuan peserta.

Pada kesempatan itu, bupati menyerahkan hadiah kepada pemenang secara simbolis. (MSM)

Iklan

BACA JUGA