Hendri Arnis Kembali, Menjawab Kerinduan Masyarakat Padang Panjang Sosok Kerja Konkret

Senin, 20/05/2024 22:58 WIB
Hendri Arnis

Hendri Arnis

Padang Panjang, sumbarsatu.com—Majunya kembali Hendri Arnis dalam kontestasi pemilihan Wali Kota-Wakil Wali Kota Padang Panjang yang akan digelar pada 27 November 2024, tentu menarik, terutama bagi masyarakat Kota Serambi Mekkah yang merindukan sosok kerja konkret untuk pimpin kotanya.             

Dalam bincang-bincang dengan sumbarsatu, Hendri Arnis mengaku terpanggil untuk memimpin Kota Padang Panjang karena banyak aspirasi masyarakat memintanya ikut dalam pilwako Padang Panjang. Selain itu, dirinya pun merasa terpanggil untuk membangun tanah kelahirannya ini.

"Saya sedih melihat kota kelahiran saya ini tak bergerak maju. Datar-datar saja. Padahal potensinya untuk berkembang sangat besar. Masih banyak pekerjaan yang terbengkalai belum saya rampungkan. Saya akan tuntaskan jika dipercaya masyarakat Kota Padang Panjang untuk memimpin kembali,” urai Hendri Arnis, lulusan Hawaii Pacific University, Honolulu itu, Senin, 20 Mei 2024.

BACA JUGA: Pilwako Padang Panjang, Hendri Arnis: Saya Kembali untuk Kemajuan

Erizal, perwakilan tim Hendri Arnis menyebutkan, banyak tokoh masyarakat dan pihak lainnya yang mendorong Hendri Arnis maju kembali. Alasan  mendorong Wali Kota Padang Panjang (2013-20i8) ini karena dinilai sukses membangun Kota Padang Panjang.

“Lekat tangan Hendri Arnis misalnya, pembangunan rumah dinas wali kota, pembangunan kawasan Islamic Centre, kantor BKPSDM, Kantor Diknas, Pembangunan Pasar Pusat, Pembangunan rusunawa dan penataan kawasan pasar kuliner,” terang Erizal.

Selain itu, tambahnya, semasa kepemimpinan Hendri Arnis, kesejahteraan pegawai dengan menaikan TPP ASN cukup signifikan. “Artinya, selama memimpin warga Serambi Mekkah, Hendri Arnis membawa banyak kemajuan untuk Kota Padang Panjang.”

Ketua DPD Partai Golkar Padang Panjang Mahdelmi Datuak Maninjun menilai, Hendri Arnis sukses melahirkan banyak ide dan gagasan yang langsung ia konkretkan.

“Ini yang membuat diri Hendri Arnis sulit dilupakan masyarakat Padang Panjang. Ia sosok yang jauh dari citra dan branding diri. Yang selalu dipikirkan adalah meningkatkan kesejahteraan rakyat,” kata politisi dan tokoh masyarakat Padang Panjang ini.  

Dengan gayanya yang khas, tegas dalam memimpin, tak ada keluhan rakyat yang tak ia sikapi secara bijaksana. Hal itu membuat masyarakat rindu akan sosok Hendri Arnis yang memiliki kepedulian tinggi. 

"Pak Hendri Arnis sosok panutan bagi kami. Dengan gayanya yang khas, yang tak ingin dipuja dan dipuji sebagai pemimpin. Ia tak sombong dan miliki sifat bagaimana memajukan kampung halamannya melalui program-program bermanfaat. Kami rindu gaya kepemimpinan merakyat sosoknya kembali dirindukan warga,” ucap Erizal. SSC/MN

Iklan

BACA JUGA