Pilwako Padang Panjang, Hendri Arnis: Saya Kembali untuk Kemajuan

Senin, 20/05/2024 21:49 WIB
Hendri Arnis diwakili tim mengembalikan borang-formulir pendaftaran ke DPC Partai Demokrat Padang Panjang

Hendri Arnis diwakili tim mengembalikan borang-formulir pendaftaran ke DPC Partai Demokrat Padang Panjang

Padang Panjang, sumbarsatu.com—Kerinduan masyarakar Kota Padang Panjang dipimpin kembali sosok yang memiliki visi dengan kerja konkret, terjawab sudah. H Hendri Arnis, Wali Kota Padang Panjang periode 2013-2018, kepada sumbarsatu, mengatakan siap pimpin kembali Kota Padang Panjang, kota kecil yang ia cintai ini.  

“Saya kembali untuk kemajuan Padang Panjang. Kota yang sangat saya cintai ini. Mohon doa dan dukungan masyarakat,” pinta Hendri Arnis.

Selama lima tahun terakhir warga Kota Serambi Mekkah ini merasa tidak ada dinamika pembangunan yang signifikan. Kota berjalan normatif dan rata-rata air saja. Berbeda dengan lima tahun sebelumnya yang dipimpin Hendri Arnis.

Saat memimpin, ia menorehkan jejak yang berarti bagi 59,450 penduduk Kota Padang Panjang. Jejak yang berarti itu antara lain pembangunan Pasar Pusat Kota Padang Panjang yang dibangun pada tahun 2016-2017, dan Gedung Islamic Center awal tahun 2018, serta trotoar yang rapi. Lalu, lima tahun setelah itu? Masyarakat bisa menyaksikan dan merasakan sendiri.

Maka, untuk memenuhi harapan warga Padang Panjang itu, Hendri Arnis pun ikut dalam kontestasi pemilihan Wali Kota-Wakil Wali Kota Padang Panjang yang akan digelar dalam pilkada serentak pada 27 November 2024 nanti.  

"Insyaallah saya siap kembali untuk pimpin kota kita ini. Bersama kita benahi lagi Kota Serambi Mekkah ini. Dukungan dari warga kota tentu sangat dibutuhkan,” kata Hendri Arnis dengan nada optimis, Senin 20 Mei 2024.

Diwakili tim Hendri Arnis, mengambil borang pendaftaran ke DPC Partai Gerindra Padang Panjang 

Ia pun membuktikan keseriusannya ikut kontestasi Pilwako Padang Panjang. Kemarin Hendri Arnis sudah mengembalikan borang-formulir pendaftaran ke DPC Partai Demokrat Padang Panjang. Setelah itu, diwakili tim Hendri Arnis, mengambil borang pendaftaran ke DPC Partai Gerindra Padang Panjang dan DPD PAN Padang Panjang.

“Hari ini (Senin-Red) kita mengembalikan borang ke Partai Demokrat dan mengambil formulir pendaftaran ke Partai Gerindra dan PAN,” kata Erizal, mewakili  Hendri Arnis yang didampingi puluhan tokoh masyarakat dan pemuda Kota Hujan ini.

Erizal menjelaskan, pendaftaran diwakilkan karena Hendri Arnis ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan di Jakarta.

“Pak Hendri Arnis menitip salam kepada seluruh masyarakat Padang Panjang dan permohonan maaf belum bisa bersama-sama datang mendaftar dan mengembalikan borang ke parpol yang mendukung,” sebut Erizal.

Direkomendasi Partai Golkar

Erizal dan rombongan berangkat dari Kantor Partai Golkar Padang Panjang di Silaing Ateh. Titik berangkat dari Kantor Golkar ini karena Hendri Arnis sudah diperintahkan DPP Partai Golkar sebagai bakal calon Wali Kota Padang Panjang. Surat Perintah Nomor Sprin-325/DPP/GOLKAR/XI/2023 bertanggal 20 November diterbitkan di Jakarta.

“Parta Golkar memang telah mengeluarkan rekomendasi kepada Hendri Arnis sebagai bakal calon Wali Kota Padang Panjang. Saya ingin garis bawahi, DPP Partai Golkar hanya mengeluarkan rekomendasi kepada Hendri Arnis dan tidak ada calon lain dari Partai Golkar. Kita komitmen terhadap rekomendasi DPP itu,” kata Ketua DPD Partai Golkar Padang Panjang Mahdelmi Datuak Maninjun.

Mahdelmi juga menjelaskan karena Partai Golkar hanya memiliki dua kursi di DPRD Padang Panjang sesuai hasil Pileg 2024, maka perlu menjalin koalisi dengan partai lain agar bisa mengusung pasangan calon sesuai dengan batas minimal 20 persen keterwakilan di DPRD.

“Dengan partai apa nanti kita berkoalisi, kita serahkan kepada bakal calon yang kita usung. Seperti yang dilakukan Hendri Arnis dengan mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD Demokrat dan mendaftar ke DPC Gerindra dan DPD PAN,” jelas Mahdelmi. SSC/MN

Iklan

BACA JUGA