Pantai Tiku Masih Saja Ramai Pengunjung

Senin, 15/04/2024 17:44 WIB
13042024-RAAMAI

13042024-RAAMAI

 

Agam, sumbarsatu.com-Pantai Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara, salah destinasi wisara yang ramai pengunjung, terutama saat libur lebaran.

Pada libur lebaran 1445 H, suasana begitu semarak. Kebanyakan pengunjung bersama keluarga, mereka mandi-mandi dan bermain air laut di sepanjang pantai berpasir bersih itu.

Keramaian itu dimulai sejak H+1 lebaran. Pengunjung kebanyakan datang menggunakan kendara pribadi, sejak dari kendaraan roda dua sampai roda 4 dan roda 6.

Pedagang makanan dan minum panen raya. Gulai “kapalo lauak” merupakan makanan paforit, di samping “gulai langkitang” dan masakan laut lainnya.

Makanan ringan, sejak dari sate kerang sampai sate udang juga laris manis, bersama minuman sehat air kelapa muda.

Mengamati kendaraan yang datang, selain dalam Sumbar juga ada dari Pulau Jawa, Riau, dan berbagai daerah lainnya. Kunjungan mulai ramai pukul 13.00 WIB hingga menjelang Magrib.

Menurut Camat Tanjung Mutiara, Edo Aipa Pratama kepada wartawan, hal itu memberikan dampak positif bagi masyarakat yang berjualan sekitar objek wisata.

Ia berharap para pedagang dan warga sekitar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada pengunjung.

“Kita juga mengimbau pengunjung untuk tetap menjaga keselamatan selama berkunjung, supaya tidak terjadi yang tidak diinginkan nantinya,” ujarnya , mengingatkan.

Di objek tersebut sering terjadi musibah yang manimpa pengunjug. Tidak jarang menimbulkan korban jiwa. (MSM)

Iklan

BACA JUGA