Peringati Hari Pangan Sedunia ke-44, Pemkab Agam Gelar Berbagai kegiatan

Rabu, 16/10/2024 16:27 WIB

Agam, sumbarsatu.com-Peringati Hari Pangan sedunia ke-44, Pemkab agam, melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Agam menggelar berbagai kegiatan, Rabu (16/10/2024).

Menurut Kepala DKPP Agam, Rosva Deswira ada 4 kegiatan utama yang digelar pihaknya pada peringatan Hari Pangan Sedunia tahun ini.

Pertama meluncurkan kios pangan, II gerakan pangan murah, III pembagian bibit cabai dan terong, IV pengujian keamanan pangan segar secara gratis.

Kegiatan tersebut dikemas dalam tajuk Gerakan Pangan Sehat. Gerakan itu merupakan upaya konkret dalam mendukung program ketahanan pangan nasional.

“Selain menyediakan pangan murah berkualitas, menekan laju inflasi, gerakn ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman pangan yang sehat bagi masyarakat,” ujarnya.

Pjs. Bupati Agam, Endrizal mengapresiasi kegiatan DKPP tersebut. Ia menekankan pentingnya kesadaran masyarakat tentang keberagaman pangan lokal dan pentingnya mengonsumsi makanan sehat. 

“Melalui berbagai kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih mengenal dan memanfaatkan sumber daya pangan lokal yang ada di sekitar kita,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan bahwa ketahanan pangan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga seluruh elemen masyarakat. 

Ia berharap masyarakat aktif berpartisipasi dalam menjaga dan meningkatkan ketahanan pangan di daerah itu. (MSM)



BACA JUGA