Selasa, 15/10/2024 04:45 WIB

Dandim 0305 Pasaman Letkol Budi Prasetya Kunker ke Pasaman Barat

 
Pasbar, sumbarsatu.com--Komando Distrik Militer (Kodim) 0305 Pasaman melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Pasaman Barat pada Senin (14/10/2024). 
 
Kunker yang sekaligus merupakan kunjungan silaturahmi tersebut, dipimpin langsung oleh Dandim 0305 Pasaman, Letkol Arh Budi Prasetya, S.T., dan dimoderatori oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Hendra Putra.
 
Plt. Bupati Pasbar, Risnawanto, saat menerima kunker Kodim 0305 Pasaman di rumah dinas Wakil Bupati Pasbar, menyambut baik kedatangan Dandim 0305 Pasaman beserta jajarannya. 
 
Ia menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat siap menjalin sinergi dengan Kodim 0305 Pasaman.
 
“Program Pemerintah Daerah tidak terlepas dari kerja sama dengan unsur Forkopimda, khususnya Dandim 0305 Pasaman. Meskipun mencakup dua wilayah, yakni Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat, yang terpisah hanya secara administratif. Namun, pelayanan terhadap masyarakat dan program kerja tetap kami koordinasikan,” ucapnya.
 
Lebih lanjut, Risnawanto menegaskan bahwa kedatangan Dandim 0305 bukan semata-mata untuk menjalankan program kerja, tetapi juga untuk mempererat silaturahmi, yang sangat penting dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, baik di Pasaman maupun Pasbar.
 
“Dengan pertemuan seperti ini, kita bisa saling mengenal, bukan hanya dengan Bapak Dandim 0305, Letkol Arh Budi Prasetya, S.T., yang beberapa waktu lalu kita sambut saat pisah sambut dengan Dandim yang lama, tetapi juga dengan jajaran Kodim 0305 Pasaman. Kita menyadari, tidak sedikit warga Pasaman yang tinggal di Pasbar, begitu pun sebaliknya,” ungkapnya.
 
Sementara itu, Dandim 0305 Pasaman, Letkol Arh Budi Prasetya, S.T., mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Plt. Bupati Pasbar beserta jajarannya. Ia juga menyampaikan permohonan izin untuk bergabung dalam barisan dua wilayah, yakni Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat.
 
“Dalam melaksanakan tugas, memajukan Kodim, dan mencapai visi misi lainnya, kita harus bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan, terutama Pemerintah Daerah. Jajaran Kodim 0305 Pasaman siap mendukung seluruh program Pemda Pasbar, baik dalam pembangunan, keamanan, maupun dalam mengawal Pilkada 2024 yang akan datang,” ujarnya.
 
Letkol Arh Budi Prasetya menyampaikan bahwa Kodim 0305 Pasaman masih mencakup dua wilayah, yakni Pasaman dan Pasbar. Meskipun kompleksitas permasalahan di wilayah Papua masih menjadi prioritas, Kodim 0305 Pasaman selalu siap bekerja sama untuk memberikan keamanan, melindungi dan melayani masyarakat, serta memajukan Pasbar. SSC/NIR
 

BACA JUGA