Basko Dukung Hendri Septa Melanjutkan dan Pimpin Ibu Kota Sumatera Barat

PEMIMPIN LAHIR BUKAN DUKUNGAN UANG

Jum'at, 06/09/2024 15:19 WIB
bas

bas

Padang, sumbasatu.com—Basrizal Koto atau Basko pengusaha sukses dan tokoh masyarakat Piaman memberikan dukungan penuh kepada Hendri Septa untuk kembali menjadi Wali Kota Padang periode 2025-2030. Hendri Septa dinilai memiliki kriteria yang dibutuhkan Kota Padang yang sedang menggeliat menuju Kota Metropolita untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kota Padang.

Hendri Septa yang berpasangan dengan Hidayat ini dalam Pilkada Kota Padang 2024 ini, dinilai Bansko sebagai sosok dan pasangan muda memiliki integritas dan visioner, serta inovatif.

“Kota Padang harus punya pemimpin muda yang berintegritas, penuh gagasan inovatifke depan. Padang butuh pemimpin yang energik tidak bertele-tele. Saya sebagai investor di Kota Padang sudah merasakan lakek tangan Hendri Septa. Dia memberi kemudahan bagi pengusaha untuk berinvestasi di kota ini," ujar Basko, Jumat 6 September 2024.

Menurut Basko, kelahiran seorang pemimpin itu terlihat dari capaian kerja dan dibuktikan dengan rekam jejaknya.
“Kita sudah rasakan dan lihat capaian kinerja Hendri Septa selama menjadi Wali Kota Padang. Walau cuma tiga tahun tapi mampu menuntaskan RPJMD Kota Padang 2019-2024 dengan capaian melampaui target. Ini lakek tangan dan rekam jejaknya sebagai fakta,” terang Basko, yang kini sedang giat menuntaskan pembangunan pusat perbelanjaan dan hiburan Basko City Mal di Kota Padang

Ia mengatakan, pembangunan Basko City Mall bernilai investasi lebih dari Rp500 miliar. Dan ini merupakan pusat perbelanjaan terbesar dan terlengkap di Sumatera Barat. Dari pantauan, progres pembangunannya sudah mencapai 70 persen. Ditargetkan bisa beroperasi tahun 2025.

"Sebelum Lebaran tahun depan beroperasi. Masyarakat Padang sangat menunggu mal ini. Kata follower saya di akun IG saya. Ini berarti ditunggu Masyarakat Sumatera Baratm terkhusu Padang,” kata Basko, yang juga telah menghadirkan Basko Grand Mall di Air Tawar Padang.  

Basko berterima kasih kepada Hendri Septa, saat menjabat Wali Kota Padang, telah mendukung proyek Basko City Mall sehingga semua berjalan lancar dan baik.

“Sebelum berakhir masa jabatan sebagai Wali Kota Padang, adinda Hendri Septa telah mengklirkan semua proses administrasi investasi ini. Saya dibantu tanpa pamrih. Jarang ada Wali Kota seperti ini, tidak merepotkan kami para investor. Dia dan jajarannya tidak bertele-tele, membantu tanpa pamrih," ujar Basko.

Basko mengakpresiasi cara kerja Hendri Septa ini. Dan memang, sebutnya, menjadi seorang pemimpin itu bukan disebabkan banyaknya uang yang dipunyai dan dihabiskan untuk mencapai kursi jabatan tapi dengan memperlihatkan kerja nyata. “Dan itu sudah terbukti dilakukan Hendri Sepa di Kota Padang.”

Untuk itu, lebih jauh Basko menjelaskan, Hendri Septa memiliki kriteria pemimpin yang dibutuhkan Masyarakat Kota Padang.

"Kalau mau maju, Padang harus punya pemimpin muda, punya inovasi ke depan, memberi peluang pada investor, membantu tanpa pamrih. Di mata saya, Hendri Septa punya ini semua. Dia serius bantu investor, tanpa minta ini itu. Untuk memimpin ibu kota Sumatera Barat ini, saya kira seperti yang sudah dilakukan Hendri Septa ini,” urai sosok pengusaha Indonesia kelahiran Padang Pariaman yang sukses ini.

Menurutnya, Kota Padang ke depan memang pas dipimpin yang berkarakter seperti Hendri Septa ini. Ia bekerja dan mengajak investor dengan tidak membebani pengusaha denga pelbagai pungutan dan birojrasi yang lamban.. “Kota Padang butuh pemim[im yang seperti ini. Saya bangga pada Hendri Septa," ulas Basko.

 

Dia pun mengajak masyarakat Kota Padang untuk memberi kepercayaan sekali lagi kepada Hendri Septa untuk kembali menjadi Wali Kota Padang

 

"Kemarin, kan, belum satu periode penuh. Sekarang ayo kita beri kesempatan dia sekali lagi. Bagi saya lakek tangannyo lah jaleh, mendukung penuh investasi pengusaha," ulasnya. SSC/*

Iklan

BACA JUGA