Pilkada 2024, Petahana Benny-Raddy Tidak Alami Kendala Saat Pendaftaran

Jum'at, 30/08/2024 10:21 WIB
kendal

kendal

 

Sijunjung, sumbarsatu.com--Usai melakukan tahap pendaftaran di ruangan Kantor KPU Sijunjung, Bakal Pasangan Calon Kepala Daerah Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dan Iraddatillah bersama ketua partai pendukungnya melakukan konferensi pers di halaman Kantor KPU setempat, Kamis (29/8/2024).

Benny mengatakan tidak ada kendala dalam tahapan pendaftaran tersebut dan statusnya diterima. Hal itu juga diakui oleh Komisioner KPU Sijunjung Susila Andica saat ditemui oleh sumbarsatu.

"Saya masih bersama Iraddatillah untuk maju kembali sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung," ungkap Benny yang bersama Iraddatillah merupakan petahana.

Benny mengaku, pada periode pertama menjadi Bupati Sijunjung bersama Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah berhadapan dengan Pandemi Covid-19. Apalagi periode pertama itu berjalan 3 tahun 8 bulan. Cukup singkat. Tidak sebagaimana mestinya yaitu satu periode adalah 5 tahun.

Benny berharap dengan kembali maju sebagai kepala daerah bersama Iraddatillah bisa melanjutkan pembangunan di Kabupaten Sijunjung pada periode kedua ini.

Bakal Pasangan Calon Kepala Daerah Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dan Iraddatillah itu didukung oleh Partai Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN, PDIP, PPP, PKB, Perindo, Gelora, dan PBB.

"Tadi di atas mobil, saya bersama Bapak Benny terharu melihat masyarakat yang ramai mengantarkan kami untuk mendaftar sebagai pasangan calon kepala daerah," ungkap Iraddatillah.

Mengenakan kemeja putih, kupiah, dan berkalung sarung, Bakal Pasangan Calon Kepala Daerah Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dan Iraddatillah tiba pukul 14.00 di Kantor KPU Sijunjung bersama ratusan pendukungnya--sesuai dengan kapasitas yang disediakan oleh KPU Sijunjung.

Mereka disambut tari pasambahan oleh Sanggar Parmato Putih di halaman Kantor KPU Sijunjung. Sekitar satu jam petahana itu melakukan tahap pendaftaran di ruangan Kantor KPU Sijunjung.

Di ujung konferensi pers, Benny mengatakan usai tahap pendaftaran ini mereka akan melakukan pawai melintasi Tanjung Ampalu (Kecamatan Koto VII), Kumanis (Kecamatan Sumpur Kudus), Padang Sibusuk (Kecamatan Kupitan), Tanah Badantuang (Kecamatan Sijunjung), dan Kembali ke Muaro Sijunjung. (Thendra)

 

Iklan

BACA JUGA