Jum'at, 09/08/2024 16:32 WIB

Bocah Hanyut di Batang Tabuo Berhasil Ditemukan Tim Gabungan

09082024-ditemukan

09082024-ditemukan

Agam, sumbarsatu.com-Bocah yang hanyut di Batang Tabuo, Batu Kambiang, Kecamatan Ampek Nagari, Selasa lalu, Fatin (5), berhasil ditemukan Tim Gabungan Pemkab Agam, Jumat (9/8/2024) sekitar pukul 10.15 WIB.

Korban ditemukan setelah 4 hari pencarian. Jasadnya ditemukan tim gabungan tersangkut ranting pohon di aliran sungai dfi kawasan Padang Bio-bio, Kecamatan Ampek Nagari, dalam keadaan tak bernyawa.

Menurut Kalak BPBD Agam, melalui Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Agam, Ichwan Pratama Danda, korban ditemukan sekitar 10 Km dari titik korban hanyut.

Korban dievakuasi tim gabungan ke Puskesmas Bawan, untuk dilakukan otopsi. Usai itu,  korban dibawa ke rumah duka, dan diserahkan kepada keluarga korban.

Pencarian korban melibatkan puluhan orang, menggunakan satu drone dan perahu.

Peristiwa nahas itu mengundang keprihatinan banyak pihak. Mereka berharap  pihak berkompeten di Pemkab Agam melakukan perbaikan jembatan “maut” itu sesegera mungkin, sebelum banyak korban berjatuhan.

Menurut informasi, jembatan itu memang akan dibangun lebih baik, untuk itu telah dibangun jembatan darurat di sampingnya. Namun karena kendala cuaca, yang akhir-akhir ini hujan sering mengguyur kawasan tersebut, pekerjaan tidak berjalan sesuai rencana. (MSM)

BACA JUGA