Agam Kini Punya Pabrik Air Minum Dalam Kemasan

Rabu, 31/07/2024 21:13 WIB
31072024-AW

31072024-AW

Agam, sumbarsatu.com-Agam kini punya Pabrik Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) di bawah label Agam Water (AW).

Perusahaan itu secara resmi diresmikan Bupati Agam, H. Andri Warman, Rabu,(31/7/2024).

Pabrik yang berdiri di kawasan Bandar Baru, Lubuk Basung itu menandai langkah penting dalam pengembangan industri air minum di Agam. 

Peresmian ini merupakan hasil dari buah pemikiran dan keinginan bupati untuk menghadirkan perusahaan air minum lokal, guna memanfaatkan potensi sumber daya air bersih yang melimpah di Agam

Bupati juga menjelaskan alasan di balik pemilihan nama produk. Agam Water dipilih bukan hanya untuk mencerminkan produk yang dihasilkan tetapi juga untuk menonjolkan nama daerah. 

“Nama Agam Water ini adalah bentuk kebanggaan dan identitas lokal yang kita punya,” ujarnya.

Bupati berharap dengan kehadiran pabrik AMDK Agam Water ini akan berdampak positif bagi masyarakat Agam. 

Ia juga berharap pabrik itu tidak hanya memberikan produk yang bermanfaat, tetapi juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Semoga pabrik ini menciptakan lapangan pekerjaan dan memperkuat ekonomi lokal,” ujarnya pula.

Selain itu, bupati juga memberikan apresiasi kepada jajaran PDAM Tirta Antokan, yang telah berperan penting dalam terwujudnya pabrik dimaksud.

“Saya sangat mengapresiasi kerja keras dan dedikasi jajaran PDAM Tirta Antokan. Tanpa usaha dan komitmen mereka, pabrik ini tidak akan bisa terwujud,” ujarnya lagi.

Direktur Perumda Tirta Antokan, Wahyu Tanaka, menyebut proses pendirian AMDK AW berlangsung cukup panjang.

Dikatakan, saat ini AMDK AW sedang dalam tahap persiapan untuk proses edar dan pemasaran produk, serta penyelesaian perizinan yang diperlukan. 

Ia menyebutkan, pihaknya sedang bekerja keras untuk memastikan semua izin dan regulasi dipenuhi, agar produk dapat segera hadir di pasar.

“Ini adalah langkah penting dalam perjalanan kami untuk memastikan bahwa produk kami tidak hanya berkualitas tinggi tetapi juga aman bagi konsumen,”ujarnya.

Dengan tagline dari alam untuk Kesejahteraan Agam, AMDK AW bertujuan untuk tidak hanya menyediakan air minum berkualitas, tetapi juga untuk memberikan manfaat bagi masyarakat setempat. 

Ia berharap, dalam waktu dekat AMDK AW bisa segera hadir di pasaran, dan memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat Agam. (MSM)

Iklan

BACA JUGA