Paslon Bupati-Wakil Bupati Agam Deklarasaikan Kampanye Damai

PETAHANA NOMO URUT 3

Senin, 23/09/2024 18:57 WIB
Paslon Bupati-Wakil Bupati Agam

Paslon Bupati-Wakil Bupati Agam

Agam,sumbarsatu.com- Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Agam, deklarasikan kampanye damai pada Pilkada Serentak 2024, guna mewujudkan pemilihan yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Deklarasi kampanye damai itu dibacakan 4 paslon, partai politik pengusung, tim kampanye, dan para pendukung.

Kemudian, dilanjutkan dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi dama dimaksud oleh 4 paslon, KPU, Bawaslu, Forkopimda, dan partai pengusung

"Dalam deklarasi tersebut dinyatakan, bupati-wakil bupati, parpol pengusung, tim kampanye, dan para pendukung berjanji mewujudkan pemilihan yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. melaksaanakan kampanye pemilihan yang aman, tertib, damai, berintegritas tanpa hoaks, tanpa politik sara, dan tanpa politik uang," kataKetua KPU Agam, Herman Susilo di Lubuk Basung, Senin (23/9/2924).

Kemudian, melaksanakan kampanye pemilihan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kita akan melaksanakan tahapan kampanye. Harapan kita, semua seluruh pasangan calon, partai politik dan lainnya agar dapat mengikuti tahapan kampanye sesuai regulasi yang ada," ujar Herman Susilo.

Kampanye berlangsung selama 60 hari, mulai Rabu (25/9/2024) Sabtu (23/11/2024). Sedangkan pemilihan dilaksanakan Rabu (27/11/2024).

Pilkada serentak 2024 di Agam diikuti 4 paslon. Pasangan nama Guspardi Gaus-Yogi Yolanda mendapat nomor urut 1. Pasangan itu diusung Partai Hanura, PKB, PDI P, Partai Buruh dan Partai Ummat.

Paslon Benni Warlis-Muhammad Iqbal memperoleh nomor urut 2. Mereka diusung PKS dan PPP.

Nomor urut 3 ditempati paslon Andri Warman-Martias Wanto. Paslon itu diusung PAN, Golkar, Gerinda, dan PBB.

Paslon Irwan Fikri-Asra Faber memperoleh nomo urut 4, diusung Partai NasDem dan Demokrat.

Rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut [aslon dilakukan Senin (23/9/2024). (MSM)

Iklan

BACA JUGA