Kesehatan Paslon Bupati-Wakil Bupati Agam Memenuhi Syarat

Kamis, 05/09/2024 18:53 WIB
Herman Susilo

Herman Susilo

Agam, sumbarsatu.com-Kesehatan Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Agam, peserta Pilkada serentak 2024, memenuhi syarat. Ungkap Ketua KPU Agam, Herman Susilo, Kamis (5/9/2024).

Menurutnya, itu berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan dari empat pasangan calon di Rumah Sakit Universitas Andalas Padang.

Pemeriksaan kesehatan itu meliputi pemeriksaan jasmani, narkotika, dan rohani.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan di Rumah Sakit Unand Padang itu. berdasarkan rekomendasi dari Dinas Kesehatan Agam, setelah KPU Agam melakukan koordinasi.

Nama Paslon Andri Warman-Martias Wanto kian “berkibar” di tengah warga Agam. Pasalnya, paslon dimaksud sering melakukan pendekatan dengan warga, melalui berbagai cara, antara lain dengan menggelar malam hiburan dan “panxing mania.”

Banyak pengamat memprediksi kalau pasangan tersebut merupakan lawan tangguh bagi paslon lainnya dalam pilkada di Agam tahun ini.

Nama lain yang juga disebut-sebut memiliki daya saing hebat adalah Benni Warlis-Muhammad Iqbal.

Martias Wanto merupakan nama yang memiliki kharisma luar biasa di Agam, terutama di Kecamatan Lubuk Basung, Ampek Nagari, dan Palembayan.

Sedangkan Muhammad Iqbal, nama tidak asing lagi bagi warga Agam. Dia adalah putra H. Bachtiar Chamsyah. Mantan Mensos RI.

Guspardi Gaus juga nama yang familiar bagi warga Agam. Ia bersama Muchsis Malik pernah maju dalam Pilkada di Agam. Sayangnya, pasangan Guspardi tidak begitu dikenal di Agam.

Irwan Fikri juga tidak asaing lagi bagi warga Agam. Ia pernah menjadi Wakil Bupati Agam. Dua kali malah. Namun kala berpasangan dengan Andri Warman, ia memilih tidak menyelesaikan masa jabatannya, dan memillih mundur sebelum habis masa baktinya.

Sedangkan pasangannya dalam Pilkada serentak 2024, Asra Faber, juga cukup dikenal di Agam, sebagai salah seorang pensiunan pejabat di salah satu instansi. (MSM)

Iklan

BACA JUGA