Raker 2024, KONI Pasbar Berkomitmen Majukan Olahraga Prestasi

-

Jum'at, 29/12/2023 05:52 WIB
RAKER

RAKER

 
Simpang Empat, sumbarsatu.com-- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pasaman Barat berkomitmen memajukan olahraga prestasi Pasaman Barat dimasa depan.
 
"Kita terus membina para atlet guna mencapai cabang olahraga prestasi di Pasaman Barat," kata Ketua Koni Pasaman Barat Mondiharto, saat Rapat Kerja (Raker) Koni Pasaman Barat  tahun 2024 di Balerong Anak Nagari Kantor Bupati setempat, Kamis (28/12/2023).
 
Mondiharto meminta semua pengurus Koni dan Pengurus Cabang (Pengcab) olahraga di daerah itu,  untuk ikut mendukung kemajuan olahraga prestasi di Pasaman Barat di tahun 2024 mendatang. 
 
Tampak hadir Ketua Pengcab Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pasaman Barat Decky Syaputra, pengurus PSSI Pasbar, dan mayoritas Pengcab yang ada di Pasaman Barat.
 
"Selama tahun 2023 kita tidak saja membina atlet yang  sudah berprestasi, tetapi juga menggali bibit-bibit atlet berpotensi di Pasaman Barat guna mewujukan prestasi, dalam mengikuti  iven-iven bergengsi," kata Mondiharto didampingi Sekretaris Umum Koni, Iwan Suhandri dan Wakil Ketua Syafrinaldi.
 
Menurut Mondiharto, saat ini ada sekitar 64 atlet berprestasi dalam berbagai cabang yang menjadi pembinaan Koni Pasaman Barat secara kontinyu. Atlet tersebut, telah mempersembahkan medali emas, perat, perunggu dalam berbagai iven-iven atau Kejurda, maupun Kejurnas untuk nama Pasaman Barat.
 
Disebutkan, Koni juga memberikan suport moril dan materil kepada atlet yang mengikuti kejuraan tingkat daerah (Kejurda), provinsi (Kejurwil), wilayah maupun nasional (Kejurnas) pra PON mapun PON. 
 
Dalam Raker tersebut, berhasil ditetapkan Program Kerja Koni Pasaman Barat untuk satu  Tahun 2024,  dalam lima bidang yakni, Bidang Organisasi dan Hukum, Bidang Hubungan Antara Lembaga dan Humas, Bidang Pembinaan Prestasi, Bidang Pembibitan, Diklat dan Litbang, Bidang Perencanaan, Program dan Anggaran. 
 
"Semua peserta diminta memberikan masukkan dan saran untuk perbaikan program kerja Koni untuk satu tahun ke depan," imbuh Mondiharto.
 
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkab Pasaman Barat Media Fitra, berharap pengurus Koni  agar terus membina olahraga prestasi Pasaman Barat guna menjaga dan mengharumkan  nama daerah dalam iven-iven bergensi, kabupaten, provinsi maupun nasional.
 
Dia juga meminta prestasi atlet yang memperoleh medali agar ditingkatkan pemberitaannya melalui media massa atau viralkan melalui Humas Koni, sebagai motivasi bagi atlet yang berprestasi. Baik prestasi beregu seperti sepak bola, voli, maupun prestasi perorangan lainnya.
 
Pemerintah Daerah Pasaman Barat, melalui Dinas Pemuda Olahraga akan terus memberikan suport agar program kerja Koni dalam memajukan cabang olahraga prestasi  di Pasaman Barat bisa tercapai dengan baik untuk masa yang akan datang. SSC/NIR

Iklan

BACA JUGA