Wabup Iradatillah Buka Kegiatan Raimuna Cabang Kwarcab 0303

=

Rabu, 13/12/2023 06:47 WIB

Sijunjung, sumbarsatu--Wakil BupatiSijunjung Iraddatillah selaku Ketua Kwarcab 0303 Gerakan Pramuka  membuka secara resmi Pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam bentuk perkemahan besar atau Raimuna Cabang Kwarcab 0303 Gerakan Pramuka Kabupaten Sijunjung di Bumi Perkemahan Pincuran Tujuh, Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, Selasa (12/12/2023) malam.

Iraddatillah mengatakan gerakan Pramuka ini sangat penting sebagai wadah generasi muda dalam membangun dan menempa karakter yang handal, tangguh, berkarakter, memiliki jiwa Pancasila, dan berbudi pekerti luhur.

"Kegiatan ini sangat positif, peserta Raimuna cabang ini dapat membangun kebersamaan dan persaudaraan untuk semangat kebangsaan,” ujar Wabup.

Raimuna tersebut dilaksanakan 12-15 Desember 2023 dan diikuti 16 Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kabupaten Sijunjung yang terdiri dari 246 peserta.

Iradatillah berharap kegiatannya mengarah kepada kreasi dan inovasi, sehingga generasi muda yang terlibat dalam Pramuka benar-benar menjadi generasi yang mandiri, berdaya saing dan memiliki jiwa sosialserta bermoral yang baik.

"Di dalam Pramuka itu banyak aktivitas konstruktif atau membangun juga kegiatan edukatif dan rekreatif,” ungkapnya.

Lebih lanjut Iradatillah mengatakan Pramuka sebagai salah satu organisasi kepemudaan yang bisa memberikan contoh dan teladan yang positif kepada generasi muda. (Thendra)

Iklan

BACA JUGA