Sah! Marsekal TNI Hadi Tjahjanto Jadi KSAU

-

Kamis, 19/01/2017 02:46 WIB
Presiden Joko Widodo melantik Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.Ip sebagai KSAU, di Istana Negara, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (18/1). Foto: Bidpenum Puspen TNI.

Presiden Joko Widodo melantik Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.Ip sebagai KSAU, di Istana Negara, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (18/1). Foto: Bidpenum Puspen TNI.

Jakarta, sumbarsatu.com - Presiden Joko Widodo melantik Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.Ip sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), di Istana Negara, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (18/1/2017).

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dilantik jadi KSAU menggantikan Marsekal TNI Agus Supriatna, sebagaimana yang tertuang dalam Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 2 TNI tahun 2017.

Dalam sambutannya Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Marsekal TNI Agus Supriatna atas pengabdian dan jasa-jasanya yang telah disumbangkan kepada Bangsa dan Negara Republik Indonesia dan ucapan selamat kepada Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai (KSAU.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menjadi saksi pada penandatanganan Berita Acara Pengangkatan Sumpah Jabatan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.Ip sebagai Kasau yang baru.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla, Ketua DPR RI Setya Novanto, Menko Polhukam Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu, dan Kepala BIN Jenderal Polisi Budi Gunawan.

Terpisah, Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan menyatakan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memiliki pengalaman dalam bidang pertahanan.

"Pertama, kami ucapkan selamat kepada KSAU baru. Ini merupakan bagian dari regenerasi organisasi TNI. Beliau berpengalaman, dan menguasai seluk beluk yang berkaitan dengan pertahanan," kata Taufik, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan Jakarta.

Lebih lanjut, politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini melihat hal yang menjadi tantangan Kasau baru adalah perlunya revitalisasi dan modernisasi alutsista.

"Pesawat yang sudah uzur kita harapkan dimodernisasi. Posisi dalam kaitan penetapan Kasau baru ini memberikan keamanan dan kenyamanan dari NKRI,” pungkasnya. (BAL)

Iklan

BACA JUGA