Pulau Phu Quoc Bebas Visa, Destinasi Populer Pariwisata MICE

Jum'at, 04/10/2024 20:50 WIB

Vietnam, sumbarsatu.com—Di Vietnam, para wisatawan MICE (Meetings, Incentives, Conferences, Exhibitions) atau Pertemuan, Insentif, Konvensi, Pameran dari perusahaan perjalanan menempati rata-rata 15% hingga 20% dari total pengunjung. Jumlah ini bisa mencapai hingga 60% di beberapa perusahaan besar selama bulan-bulan puncak.

Di tengah tren ini, baru-baru ini, Phu Quoc telah bangkit sebagai surga pariwisata MICE yang baru berkat kebijakan visa khusus dan meningkatnya jumlah pengalaman menarik dan infrastruktur berstandar tinggi.

Kebijakan Visa Khusus

Saat ini, Phu Quoc adalah satu-satunya destinasi di Vietnam yang memiliki kebijakan visa khusus. Warga negara asing dan warga Vietnam yang memegang paspor asing, yang masuk, keluar, dan tinggal di Pulau Phu Quoc dibebaskan dari visa dengan masa tinggal sementara hingga 30 hari.

Kebijakan bebas visa selama 30 hari ini menyederhanakan prosedur untuk grup MICE, yang sering kali memiliki banyak peserta.

Berkat kebijakan ini, ada banyak penerbangan internasional yang beroperasi di Phu Quoc, dengan jadwal penerbangan yang sering dari beberapa negara, termasuk Korea Selatan, Thailand, Malaysia, Kazakhstan, Uzbekistan, dan Mongolia.

Pengunjung yang datang ke Pulau Mutiara (julukan untuk Pulau Phu Quoc) ini bisa menikmati suasana cerah yang segar sepanjang tahun, sambil menikmati surga pulau dan pantai yang sangat indah.

Phu Quoc memiliki beberapa pantai yang terindah di dunia, termasuk Pantai Kem dan Pantai Sao, dengan pasir putih krim dan perairan sejernih kristal. Pulau ini juga memiliki beberapa pulau yang lebih kecil, termasuk Hon Thom dan Hon May Rut, yang menawarkan keindahan alami dan keanekaragaman ekosistem laut dan hutan yang kaya.

Dengan berbagai keunggulan alamnya, resor di sepanjang pantai berpasir merupakan daya tarik utama bagi banyak grup MICE yang menginginkan relaksasi mewah. Beberapa ruang ini juga berperan sebagai pengaturan ideal untuk aktivitas tim dan pesta luar ruangan yang berkesan.

Salah satu contoh utamanya adalah JW Marriott Phu Quoc Emerald Bay, yang dikenal dengan keberhasilannya dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan grup MICE, termasuk pernikahan mewah ala India, seperti pernikahan pasangan Rushang Shah dan Kaabia Grewal yang terkenal di seluruh dunia.

New World Phu Quoc tampil menonjol dengan akomodasi bergaya vila, yang memiliki kolam renang pribadi di dalam semuanya, sementara Premier Residences Phu Quoc Emerald Bay menawarkan 752 kamar dalam harga terjangkau dengan kualitas lima bintang.

Terlebih lagi, berbagai restoran mewah di Phu Quoc dan para koki yang sangat terampil menawarkan ragam masakan global, termasuk opsi vegetarian dan Halal.

Resor di Phu Quoc diperlengkapi dengan ruang konferensi besar dan aula, untuk melayani kebutuhan berbagai acara.

Di pusat Sunset Town, di seberang La Festa Phu Quoc - Curio Collection by Hilton, terdapat pusat konvensi Sun Signature Gallery, yang dirancang oleh arsitek terkenal Bill Bensley.

Keistimewaan pusat konvensi ini adalah grand ballroom yang mampu menampung hingga 1.000 tamu, serta diperlengkapi dengan teknologi canggih dan daya tarik estetik. Acara dalam berbagai format bisa diselenggarakan dalam ballroom ini, termasuk format ruang kelas atau lokakarya untuk hingga 1.000 orang, resepsi koktail untuk sekitar 800 orang, atau makan malam untuk 550-600 tamu di meja masing-masing.

Selain itu, Sun Signature Gallery ballroom juga memiliki sistem pencahayaan mutakhir yang memungkinkan penyesuaian pencahayaan dinamis dengan fleksibilitas 360 derajat.

Pada akhir bulan Oktober, ekosistem Sun Paradise Land di Phu Quoc akan mengungkap Sun Convention Centre yang dikelola oleh New World, sebuah tempat konferensi baru dengan kapasitas hingga 1.000 tamu.

Grup MICE memilih Phu Quoc karena adanya berbagai aktivitas hiburan dan rekreasi kelas atas. Bagi grup premium, Phu Quoc adalah surga bagi para pegolf, dengan lapangan indah yang menarik para penggemarnya. Terlebih lagi, Eschuri Vung Bau menawarkan tema unik, mengajak para pemain dalam perjalanan 'hutan ke laut' di seluruh 18 lubang yang penuh tantangan. Kem Beach Driving Range adalah pilihan sempurna bagi pemula. Lapangan ini memiliki 18 jalur yang membentang seluas 300 yard, diperlengkapi dengan sistem Auto Tee, yang menyediakan pengalaman pelatihan yang nyaman dan lengkap.

Kompleks Sun Paradise Land di Phu Quoc selatan juga menawarkan pengalaman hiburan yang tiada tandingannya.

Pengunjung bisa menjelajahi Kiss Bridge, menyaksikan pertunjukan multimedia Kiss of the Sea, menikmati penampilan kembang api pada malam hari, menelusuri budaya Vietnam dengan pertunjukan tradisional di A Oi Theater dan berjalan-jalan di bazar VUI-Fest tepi pantai.

Pada akhir tahun, Sun Paradise Land akan meluncurkan pertunjukan Symphony of the Sea, yang akan menampilkan pertunjukan gabungan Jetski dan Flyboard yang dinamis, kembang api, dan elemen budaya Vietnam seperti barongsai, festival drums, dan lain-lain. Beberapa pertunjukan luar ruangan ini diadakan di tempat luas, yang sangat cocok untuk menjamu grup MICE.

Pengalaman lain yang harus dinikmati oleh pengunjung di Phu Quoc adalah perjalanan di kereta gantung tiga kabel nonstop yang terlama di dunia menuju Hon Thom Island. Menurut Lonely Planet, panduan perjalanan terkenal di dunia, ini adalah salah satu pengalaman yang paling sepadan untuk dinikmati di Phu Quoc. SSC/REL

Iklan

BACA JUGA