Rabu, 02/10/2024 16:05 WIB

Wabup Risnawanto Raih Penghargaan dari PMI Pusat

Simpang Empat, sumbarsatu.com-- Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menerima Penghargaan Pembinaan Pembangunan Ketangguhan Masyarakat dalam Bidang Pengurangan Risiko Bencana, Krisis Kesehatan, dan Pembangunan Ketangguhan Iklim dari Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat.
 
Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Pengurus PMI Pusat, M. Jusuf Kalla, kepada Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto, yang juga Ketua PMI Pasaman Barat yang didampingi oleh pengurus PMI Kabupaten Pasaman Barat, pada Selasa, 24 September 2024, di Kebumen, Jawa Tengah.
 
Pemberian penghargaan itu disaat  rangka Latihan Gabungan dan Temu Bhakti Sibat Nasional ke-III Tahun 2024 yang berlangsung dari tanggal 23 hingga 27 September 2024.
 
Risnawanto menyampaikan terima kasih kepada OPD terkait dan masyarakat siaga bencana termasuk  jajaran Pengurus PMI Pasaman Barat yang telah berdedikasi menjalankan tugas dalam bidang kebencanaan dan aksi sosial lainnya. 
 
Dia menyebut, Kabupaten Pasaman Barat, masuk kategori daerah rawan bencana diantaranya banjir, longsor, abarasi pantai, gempa, gunung meletus. Oleh karena itu,  masyarakat tentu diharapkan tangguh dan memiliki jiwa mitigasi atau siaga terhadap bencana yang sulit diprediksi kapan terjadinya.SSC/NIR

BACA JUGA