Pengurus PC KMTI Bukittinggi yang Baru Dilantik Berkomitmen Aktualisasikan Nilai-nilai Tarbiyah

Minggu, 22/09/2024 20:52 WIB

 

Bukittinggi, sumbarsatu.com—Pengurus Cabang Kesatuan Mahasiswa Tarbiyah Islamiyah (PC KMTI) Bukittingi telah dilantik di Kantor MUI Bukittinggi. Pelantikan PC KMTI Bukittinggi bertema "Bersatu, Bangkit Berjamaah untuk Reaktualisasi Nilai-nilai Tarbiyah dalam Era 5.0" dilangsung Minggu, 22 September 2024..

Dengan dilantiknya PC KMTI Bukittingi, maka mahasiswa yang tergabung ke dalam PC KMTI Bukittinggi telah resmi sebagai pengurus PC KMTI Bukittinggi periode 2024-2026. Pengurus dilantik dengan membawa semangat niat untuk menyiarkan ajaran tarbiyah di perguruan tinggi dan ikut serta dalam misi Perti, yaitu pendidikan, sosial dan dakwah.

Tampak hadir saat pelantikan beberapa utusan atau perwakilan pondok pesantren berbasis Perti, dan juga PB KMTI, PW KMTI Sumatera Barat dan PD Pemuda Perti Bukittinggi.

Pelantikan dilaksanakan dengan penuh khidmat, dan dengan ini komposisi pengurus terdiri dari Julima Hendra, Ketua Umum. Miftahul Khairani, Sekretaris Umum, Filna Amanda, Bendahara Umum, dan juga anggota PC KMTI Bukittinggi yang tersebar dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Kota Bukittinggi.

“Pengurus yang dilantik siap dan berkomitmen untuk memancarkan cahaya tarbiyah dengan berbagai program kerja organisasi yang akan dijalankan. Pengurus percaya bahwa menjadi pengurus cabang KMTI Bukittinggi dengan tujuan untuk kemaslahatan umat,” kata Julima Hendra dalam sambutannya.

Ia menambahkan, perkembangan PC KMTI Bukittingi menjadi tanggung jawab kita bersama untuk bersatu dan saling menguatkan. “Jadikan KMTI Bukittinggi sebagai wadah untuk berdinamika."

Ketua Panitia, Andri Firdaus menyebutkan agenda pelantikan ini menjadi komitmen menjadi pengurus, melanjutkan perjuangan dan pergerakan KMTI di Bukittinggi.

“Dengan ini semoga kita bisa saling menguatkan dan merangkul satu sama lain,"  kata Andri Firdaus.

Maichel Firmansyah, Ketua Umum PW KMTI Sumatera Barat dalam sambutannya menekankan kepada pengurus cabang KMTI Bukittinggi untuk melakukan kerja organisasi dengan memegang prinsip orientasi jamaah.

"Jadikan PC KMTI Bukittingi sebagai rumah bagi seluruh kader tarbiyah, dan teruskan perjuangkan kita, yaitu misi pendidikan, sosial dan dakwah. Tunjukan bahwa kita bersatu serta tumbuhkan spirit untuk terus bergerak, menunjukan jati diri tarbiyah," terang Maichel Firmansyah.

Ketua Umum PB KMTI, Muhammad Hidayatullah mengingatkan pengurus bahwa perjalanan panjang yang telah dilalui organisasi ini hingga akhirnya KMTI terbentuk dan tersebar di berbagai wilayah dan cabang di Indonesia.

“Pelantikan ini jadi awal untuk PC KMTI Bukittingi berkibar dan menyatukan semangat bertarbiyah dikalangan mahasiswa, bersatu kunci kekuatan kita. Tetap pertahankan ajaran tarbiyah dan teruskan perjuangan kita untuk kemajuan Bersama," tegasnya.

Ketua Umum Pemuda Perti Bukittinggi Edward mengatakan siap menyokong pergerakan KMTI Bukittinggi.

"Kita Pemuda Perti Bukittinggi siap mendukung penuh atas setiap kegiatan pengurus, selagi masih sesuai dengan niat dan tujuan organisasi, tunjukan identitas diri bahwa kita adalah kader tarbiyah," ucapnya. SSC/REL

Iklan

BACA JUGA