UPTD Balai Latihan Kerja Kabupaten Agam Gelar Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi

Kamis, 19/09/2024 14:29 WIB

Agam, sumbarsatu.com- UPTD Balai Latihan Kerja Kabupaten Agam menggelar pelatihan kerja berbasis kompetensi, di Aula UPTD Balai Latihan Kerja Kabupaten Agam. Sungai Jariang, Lubuk Basung,

Pelatihan itu meliputi sub Kejuruan Bahasa Jepang, Barbershop,Tata Rias Pengantin, dan Hantaran, dibuka Bupati Agam diwakili Sekda Agam, Drs. H. Edi Busti, M.Si, Kamis (19/9/2024).

Kegiatan itu diikuti 48 peserta. Sub Kejuruan Bahasa Jepang diikuti 16 orang, Barbershop (16), dan 16 orang untuk Tata Rias Pengantin.

Kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi tenaga kerja lokal di daerah itu.

Dalam sambutannya bupati mengungkapkan pentingnya pelatihan itu untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih kompeten, dan siap bersaing di dunia kerja.

Ia menyebutkan, pelatihan ini bukan hanya untuk memperoleh sertifikat, tetapi untuk memiliki kemampuan yang dapat diterapkan di lapangan kerja nantinya.

Ia berharap, pelatihan itu mampu menciptakan tenaga kerja yang mandiri dan mampu berkontribusi bagi perkembangan ekonomi daerah.

Menurutnya, Pemkab Agam berkomitmen untuk terus mendukung program-program pelatihan seperti itu sebagai salah satu upaya mengurangi pengangguran di Kabupaten Agam. (MSM)

Iklan

BACA JUGA