Jika Diamanahkan Pimpin Agam, Paslon Andri Warman-Martias Wanto Gratiskan Biaya Berobat

Selasa, 10/09/2024 17:58 WIB
10092024-MARTIAS WAANTO

10092024-MARTIAS WAANTO

 

Agam, sumbarsatu.com-Warga Agam akan mendapatkan kemudahan berobat, bila Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Agam, Andri Warman-Martias Wanto terpilih dalam Pilkad 2024.

Kemudahan itu berupa berobat gratis, seperti disampaikan Martias Wanto, dalam silaturahmi dengan wartawan di Lubuk Basung, Selasa (10/09/2024). 

Di samping itu, pihaknya juga akan memberikan subsidi uang komite bagi siswa SMA dan SMK di daerah itu, di samping program unggulan lainnya untuk memimpin Agam 5 tahun ke-depan.

Biaya berobat dan uang komite tersebut akan ditutupi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Program dimaksud tersebut untuk menekan biaya pengeluaran ari masyarakat Agam.

Menurutnya, program ini bukan wacana, tetapi telah dilaksanakan di Kota Bukittinggi saat ia menjadi Sekretaris Daerah Bukittinggi.

Ia menyadari, kondisi keuangan di seluruh kabupaten/kota terdampak Covid-19, akibat refocusing dan penundaan anggaran sesuai kebijakan Pemerintah Pusat, sehingga berdampak terhadap program pemerintah dan ekonomi masyarakat.

kodisi itu diperparah dengan anggaran untuk pelaksanaan Pilkada, dan Agam dilanda bencana alam berupa banjir lahar dingin dan banjir bandang, sehingga keuangan daerah menjadi semakin sulit.

Ke depan pihaknya berusaha untuk menarik dana dari Pusat untuk menjalankan program kerja dalam membangun Agam.

Upaya itu akan semakin memungkinkan, karena mereka diusung oleh PAN, Gerindra, Golkar, dan PBB, yang terganbung dalam Koalisi Indonesia Maju.

Kondisi itu akan lebih memudahkan untuk mengusulkan dan menarik dana dari Pusat nantinya.

Ia juga menyatakakan, kalau Presiden terpilih Prabowo Subianto berkomitmen tetap memprioritaskan Sumbar. (MSM)

 

 

Iklan

BACA JUGA