Selasa, 10/09/2024 14:47 WIB

Bupati Hamsuardi Lantik Kelompok Musyawarah Kerja Guru Pasaman Barat

 
 
Pasbar, sumbarsatu.com--Bupati Pasaman Barat  Hamsuardi, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pasbar Adrianto, melantik kepengurusan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP, Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) SMP, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) SD, Kelompok Kerja Guru (KKG) SD, dan Musyawarah Kerja Kepala (MKK) TK se-Pasaman Barat, Senin (9/9) di Aula kantor bupati setempat. 
 
Setelah pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan musyawarah penyusunan program kerja.
 
Dalam sambutannya, Bupati Hamsuardi mengungkapkan bahwa untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045, Pemkab Pasbar terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan, salah satunya dengan melantik kepengurusan MKKS SMP, MGMP SMP, KKKS SD, KKG SD, dan MKK TK sebagai bentuk tanggung jawab dalam kepengurusan.
 
“Kegiatan ini awalnya didanai dengan dana pribadi, namun saat ini kita danai melalui APBD. Para guru yang selama ini semangat dengan biaya sendiri harus lebih bersemangat karena sekarang sudah didanai APBD. Harus ada inovasi dalam memajukan dunia pendidikan di sekolah masing-masing. Tahun ini, kita juga akan mengangkat 496 guru untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Pasbar,” ujarnya.
 
Bupati berharap kepengurusan MKKS SMP, MGMP SMP, KKKS SD, KKG SD, dan MKK TK se-Pasaman Barat mendukung program unggulan Pemda Pasbar, terutama Tahfidz Alquran, Magrib Mengaji, Berobat Gratis, Sekolah Bebas Pungutan, dan program lainnya.
 
Dalam laporannya, Kepala Dinas Pendidikan Pasbar, Adrianto, menyebutkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada hari itu didasari oleh kesadaran dan perhatian Pemda akan pentingnya peran guru. Melihat semangat para guru di Pasbar, kegiatan MKKS, MGMP, KKKS, KKG, maupun MKK kini didanai APBD Pasbar.
 
"Peningkatan kualitas pendidikan tidak lepas dari peran strategis guru di sekolah. Seluruh kebutuhan dan fasilitas yang dibutuhkan sekolah harus diperhatikan. MKKS, MGMP, KKKS, KKG, maupun MKK adalah wadah bagi guru di Pasbar untuk berkumpul dalam rangka meningkatkan kompetensi di sekolah masing-masing. Mulai tahun ini, kegiatan ini didanai oleh APBD Pasbar," katanya.SSC/NIR
 

BACA JUGA