Paslon Wali Kota-Wakil Wali Kota “Padang Hebat” Jalani Tes Kesehatan

Sabtu, 31/08/2024 14:54 WIB
Pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa-Hidayat menjalani tahapan tes kesehatan yang menjadi salah satu syarat penting dalam pencalonan dalam pilkada nasional 2024, Sabtu 31 Agustus 2024.

Pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa-Hidayat menjalani tahapan tes kesehatan yang menjadi salah satu syarat penting dalam pencalonan dalam pilkada nasional 2024, Sabtu 31 Agustus 2024.

Padang, sumbarsatu.com—Pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa-Hidayat menjalani tahapan tes kesehatan yang menjadi salah satu syarat penting dalam pencalonan dalam pilkada nasional 2024.

Keduanya—bersama para paslon kepala-kepala daerah lainnya—mengikuti pemeriksaan di Sakit Umum Pusat Dr. M. Djamil Padang, Sabtu 31 Agustus 2024.

Hendri Septa, petahana yang telah punya fakta kerja nyata kembali mencalonkan diri sebagai Wali Kota Padang bersama dengan Hidayat, tiba di rumah sakit pada pagi hari, tampak kompak. Dengan wajah penuh semangat, Hendri dan Hidayat menyatakan kesiapannya untuk mengikuti seluruh rangkaian tes kesehatan.

"Kami berdua sudah menyiapkan diri sebaik mungkin untuk menjalankan rangkaian tes kesehatan ini," kata Hendri Septa, saat jumpa pers sebelum pemeriksaan.

Rangkaian tes kesehatan, kata Hendri, merupakan salah satu penentu dalam kelanjutan proses pencalonan.

“Untuk itu, kami, akan terus menjaga komitmen menjaga pola hidup sehat. Tidak hanya agar proses tes kesehatan hari ini lancar, tapi juga untuk ke depan. Menjalankan amanah sebagai pemimpin (insyaallah), yang sehat dan mampu mengemban tanggung jawab besar dalam memajukan Kota Padang,” jelas Hendri Septa, yang semasa menjadi Wali Kota Padang (2021-2024) berhasil menuntaskan target RPJMD Kota Padang 2019-2024, malah ada yang melampaui target.

Paslon yang memakai moto “Padang Hebat" ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Komisi Pemilihan Umum Kota Padang dan Sumbar serta manajemen Rumah Sakit Umum Pusat Dr. M. Djamil Padang yang sudah memfasilitasi jalannya proses atau tahapan tes kesehatan pagi ini.

 

Paslon ini juga dengan ramah menyapa seluruh pasangan calon kepala daerah dari seluruh Kabupaten dan Kota yang hari ini juga mengikuti rangkaian tes kesehatan.

"Salam hormat kami untuk seluruh pasangan calon lain, juga kepada wartawan dan kepada seluruh masyarakat Kota Padang kami mohon doa dan restu agar rangkaian tes kesehatan hari ini dapat kami ikuti dengan baik," tutur Hendri Septa.

Diketahui, proses tes kesehatan yang dijalani oleh para calon kepala daerah ini meliputi berbagai pemeriksaan serta evaluasi kesehatan mental. Pemeriksaan ini dilakukan oleh tim medis profesional yang ditunjuk oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk memastikan objektivitas dan transparansi.

Hasil dari tes kesehatan ini akan menjadi salah satu dokumen penting yang dipertimbangkan oleh KPU dalam menetapkan kelayakan pasangan calon untuk maju dalam kontestasi Pilkada Serentak 2024 yang akan digelas 27 November 2024.

Jika dinyatakan memenuhi syarat, Hendri Septa dan Hidayat akan melanjutkan ke tahap berikutnya dalam proses pencalonan, yaitu penetapan calon secara resmi oleh KPU Padang.

Tahapan tes kesehatan ini merupakan bagian dari komitmen penyelenggara Pilkada untuk memastikan bahwa calon pemimpin yang terpilih nantinya benar-benar memiliki kemampuan fisik dan mental yang prima untuk menjalankan tugas-tugas pemerintahan yang kompleks. SSC/^

 

Iklan

BACA JUGA