Meriahkan HUT ke-79 RI, Pemkab Pasbar Gelar Turnamen Bupati Cup U-19

Selasa, 13/08/2024 16:59 WIB

Pasbar, sumbarsatu.com--Dalam rangka pembinaan dan persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Barat dan  memeriahkan HUT RI ke-79, Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat  menggelar Sepak Bola 'Bupati Cup U-19' antar kecamatan se-Pasbar. 
 
Kegiatan tersebut, dibuka oleh Bupati Hamsuardi melalui Kadispora Media Fitra, Senin (12/8/2024), di Lapangan Sepak Bola Tuah Basamo Padang Tujuh.
 
Media Fitra, mengungkapkan bahwa Bupati Cup U-19 antar kecamatan se-Pasbar ini merupakan ajang persiapan Kabupaten Pasaman Barat dalam menghadapi Porprov di Kota Solok pada tahun 2025.
 
Sepak bola Pasbar, lanjut Media Fitra, merupakan cabang olahraga yang cukup diperhitungkan di ajang Porprov. Dengan ditentukannya usia U-19, diharapkan akan muncul energi muda yang dapat mewakili Pasbar ke tingkat provinsi.
 
"Biasanya Pasbar pada cabang sepak bola cukup diperhitungkan. Kami selalu masuk babak final, dan kami harapkan akan membawa kemenangan bagi Pasbar. Usia 19 tahun bahkan bisa memenangkan Piala AFF se-Asia Tenggara. Banyaknya pemain muda diharapkan dapat menorehkan prestasi bagi Pasbar dan menghadirkan energi baru yang bisa mewakili Pasbar ke tingkat provinsi," ucapnya.
 
Dia  menambahkan bahwa Bupati Cup yang digelar sekaligus merayakan HUT RI ini juga diharapkan dapat menjadi kompetisi bergengsi untuk pembinaan atlet Pasbar. Ia meminta wasit untuk bersikap sportif, adil, dan jujur dalam memandu pertandingan.
 
Ketua Panitia Kabid Dispora Damris menuturkan bahwa pemenang pada Sepak Bola Bupati Cup U-19 nantinya akan membawa hadiah Rp9 juta, ditambah trofi dan medali untuk juara pertama. Juara kedua akan mendapatkan Rp7 juta, tropi, dan medali. Sementara juara ketiga memperoleh Rp5 juta. Selain itu, top scorer akan membawa pulang Rp1 juta.
 
"Mohon kepada pemain dan panitia untuk menjaga sportifitas, karena apa yang kita selenggarakan ini juga sebagai ajang silaturahmi," tandasnya.
 
Sebagai tanda dimulainya pertandingan pembuka antara Koto Balingka VS Sungai Aur, Bupati Pasbar melalui Kadispora dan stakeholder terkait melakukan tendangan bola pertama.
 
Turut hadir mendukung pertandingan, unsur Forkopimda, Ketua KONI Mondiharto, dan Sekretaris Iwan Suwandri, Bank Nagari Cabang Simpang Empat, camat, wali nagari, dan stakeholder terkait lainnya. SSC/NIR

Iklan

BACA JUGA