Dinas Kominfo Sijunjung Gelar Diseminasi Informasi Lewat Seni Tradisional Salawat Dulang

-

Senin, 11/09/2023 06:39 WIB
dulang

dulang

Sijunjung, sumbarsatu.com--Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung gelar diseminasi informasi melalui seni tradisional salawat dulang di Nagari Koto Tuo, Kecamatan IV Nagari, Sabtu malam (9/9/2023).

Kadis Kominfo Sijunjung David Ronaldo mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

"Diseminasiini untuk menyampaikan informasi pemerintah melalui kesenian tradisional sekaligus memberikan sosialisasi tentang Pemilu," ungkapnya.

Menanggapi harapan Pemerintah Nagari Koto Tua dan masyarakat agar daerahnya bebas dari blank spot, David Rinaldo menjelaskan di Sijunjung ada 18 titik blankspot dan saat ini 4 titik sudah sudah bebas.

“Insya Allah tahun ini akan dibangun tower BTS di Nagari Koto Tuo. Ini merupakan komitmen dan prioritas Bupati Sijunjung dalam menangani daerah blank spot,” ujarnya.

Pada kesempatan itu David Rinaldo juga me-launchingwebsite Nagari Koto tuo. Ia berharap website tersebut bisa dijaga dan  digunakan dengan sebaik-baiknya dalam menyampaikan informasi pembangunan, sehingga bermanfaat bagi masyarakat.

Wali Nagari Koto Tuo Benny Putra berharap usulan mendapatkan tower BTS segera terwujud. Sehingga masyarakat Koto Tuo bisa menikmati sinyal seluler.

Adapun narasumber dalam diseminasi informasi itu Ketua KPU Sijunjung Dori Kurniadi dan Komisioner Bawaslu Sijunjung Agus Hutrial Tatul.

Kegiatan tersebut menghadirkan salawat dulang dari Grup Panah Membara dan Dulang Digital. (Thendra)



BACA JUGA