Tahap II, YHLI akan Hijaukan Kelok 44 dan Matur

LINGKUNGAN

Kamis, 15/09/2016 15:53 WIB
Danau Maninjau

Danau Maninjau

Agam, sumbarsatu.com- Pihak Yayasan Hutan Lestari Indonesia (YHLI), tahap awal akan melakukan kegiatan penghijauan di kawasan Salingka Danau Maninjau, kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

"Kegiatan penghijauan tahap I, akan dilanjutkan dengan kegiatan tahap II. Kegiatan tahap I akan selesai Desember 2016. Kegiatan tahap II, akan dilounching bersamaan dengan Hari Bumi, April 2017," kata Ketua YHLI, Ardedi Tanjung, Kamis (15/9/2016).

Saat meluncurkan kegiatan pada tahap II, ia berharap Bupati Agam H. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah berkesempatan hadir.

Dijelaskannya, kegiatan penghijauan Tahap I berjalan lancar berkat dukungan segenap elemen, baik dari Pemkab Agam, Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Kecamatan Tanjung Raya, nagari yang ada di Kecamatan Tanjung Raya, bersama para pemuka masyarakat, dan masyarakat luas di kawasan Salingka Danau Maninjau.

“Kami berharap, pada kegiatan tahap II nanti, juga mendapat dukungan serupa,” ujar Ardedi, yang juga putra Maninjau.

Sementara Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Ir. Yulnasri, MM mengatakan, pihaknya akan selalu mendukung kegiatan penghijauan yang dilakukan YHLI, karena aktivitas tersebut tersebut sinkron dengan program daerah, Agam Menyemai.

“Kami akan membantu sekuat tenaga, terutama dalam pengadaan bibit tananam yang dibutuhkan untuk itu,” ujarnya.

Untuk memenuhi kebutuhan pelaksanaan Program Agam Menyemai, termasuk untuk kegiatan penghijauan yang dilakukan pihak YHLI, Dinas Kehutanan dan Perkebunan Agam kini sedang mempersiapkan kebun bibit untuk menyemaikan 1 juta benih tananam jenis kayu dan MPTS. (MSM)

Iklan

BACA JUGA