Rabu, 23/10/2024 19:57 WIB

Agam Gelar Sosialisasi Kelana dan Nalana

Agam, sumbarsatu.com-Agam menggelar Sosialisasi Penilaian Kecamatan Layak Anak (Kelana) dan Nagari Layak Anak (Nalana), di aula Kantor Bupati Agam, Raabu (23/10/2024).

Sosialisasi dengan peserta dari perangkat nagari dan kecamatan se-Agam itu dilakukan untuk menciptakan generasi kuat dan terbebas dari kekerasan, supaya ke depan Agam dapat melahirkan generasi berkualitas dan berdaya saing, seperti diungkapkan Pjs Bupati Agam, Endrizal, dalam pengarahannya dalam pembukaan acara sosialisasi dimaksud.

Karena itu ia meminta para peserta sosialisasi untuk memahami indikator penilaian Kelana dan Nalana, sehingga jelas apa yang akan diperbuat.

Untuk mewujudkan Kabupaten Layak Anak harus diawali di tingkat nagari dan kecamatan, baik dari pemerintahan maupun swasta.

“Apabila kita lemah di pemerintahan, harus diperkuat di swasta. Maka perbanyak jejaringan untuk mewujudkan Kelana dan Nalana menuju Kabupaten Agam Layak Anak,”ujarnya.

Ia menegaskan, yang akan dilakukan hasilnya bukan hanya untuk sekarang, tapi beberapa tahun ke depan, dalam menghasilkan generasi terbaik di Kabupaten Agam.

Menurutnya, 20 tahun ke depan tidak lama. Makanya  harus diberikan perlindungan bagi generasi yang akan menjadi calon pemimpin di masa mendatang. (MSM)

 

BACA JUGA