77 UKPP Pemkab Sijunjung Ikuti Kompetisi KPP dan IPP 2024

Jum'at, 18/10/2024 20:45 WIB

 

Sijunjung, sumbarsatu.com--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sijunjung kembali lakukan kompetisi pelayanan prima dan inovasi pelayanan publik (KPP dan IPP) 2024.

Hal itu terungkap saat rapat pembahasan penilaian Unit Kerja Pelayanan Publik (UKPP) di operation room lantai 1 kantor Bupati Sijunjung, Jumat (18/10/2024).

Kabag Organisasi Setdakab Sijunjung Agus Sunarto menyebutkan tujuan dilaksanakannya penilaian dalam upaya meningkatkan kepuasan masyarakat dalam menerima layanan.

"Juga untuk meningkatkan citra penyelenggara pelayanan publik dalam memberikan pelayanan dengan memotivasi penyelenggara pelayanan publik untuk meningkatkan inovasi dan profesionalisme," ujarnya.

Asisten 3 Setdakab Sijunjung Edwin Suprayogi menambahkan, penilaian itu juga memberikan apresiasi dan penghargaan bagi penyelenggara pelayanan publik terbaik.

Penilaian meliputi profesionalisme SDM yang terdiri dari tiga indikator dengan bobot 25 persen. Sarana dan prasarana yang terdiri dari 3 indikator dengan bobot 18 persen. Serta Sistem Informasi Pelayanan Publik yang terdiri dari 1 indikator dengan bobot 11 persen. Konsultasi dan pengaduan yang terdiri dari 3 indikator dengan bobot 10 persen. Dan inovasi yang terdiri dari 2 indikator dengan bobot 12 persen.

"Penilaian itu dilakukan terhadap enam aspek yaitu kebijakan pelayanan publik yang terdiri dari 9 indikator penilaian dengan bobot 24 persen," tambah Ketua F. Yanlik Kabupaten Sijunjung Saptarius.

Kompetisi akan diikuti oleh 77 UKPP yang terdiri dari 34 Perangkat Daerah dan 43 UPTD baik UPTD dilingkup Dinas Kesehatan maupun UPTD yang berada di bawah perangkat daerah lainnya. Dan jadwal penilaian dilakukan Oktober-November 2024. (Thendra)

 

 



BACA JUGA