Kedaulatan Pangan, APN Sumbar Lakukan Penilaian dan Verifikasi di Sijunjung

Kamis, 03/10/2024 19:38 WIB

Sijunjung, sumbarsatu.com--Dinas Pangan dan Perikanan Sijunjung fasilitasi penilaian dan verifikasi oleh Tim Penilai Adhikarya Pangan Nusantara (APN) Sumbar, Rabu (2/10/2024) guna memberikan motivasi, semangat, dan mendorong kreativitas serta partisipasi masyarakat mengambil peran lebih besar dalam upaya mewujudkan kedaulatan pangan dan kemandirian pangan.

Selain itu, APN  juga memotivasi aparatur pemerintah untuk memacu mewujudkan kedaulatan pangan, kemandirian pangan, dan ketahanan pangan daerah.

Ada tiga kategori yang dinilai dan diverifikasi oleh APN Sumbar di Kabupaten Sijunjung. Pertama; pelaku ketahanan pangan dengan utusan KWT Flamboyan, Jorong Padang Ranah, Nagari Sijunjung, Kecamatan Sijunjung. Kedua; Pendamping Ketahanan Pangan dengan utusan Yel Ofrita dengan wilayah binaan Sijunjung II. Ketiga; Pembina Ketahanan Pangan dengan Utusan Asriwandi, Wali Nagari Buluh Kasok, Kecamatan Lubuk Tarok.

Tim APN yang  diketuai oleh Kepala Bidang Ketersediaan dan Kerawanan Pangan Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat ini, melakukan penilaian meliputi administrasi, kelembagaan, dan aspek teknis. Selain itu, berbagai kegiatan masyarakat yang mendukung terwujudnya ketahanan pangan menjadi penilaian khusus.  (Thendra)

Iklan

BACA JUGA