Selasa, 01/10/2024 11:12 WIB

DPRD Pasaman Barat Bahas APBD Perubahan 2024

DEWAN

DEWAN

 
Simpang Empat, sumbarsatu.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman Barat  rapat komisi bersama kepala OPD terkait, dalam rangka membahas Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD-P) tahun 2024, yang setempat, Kamis sampai Jumat (12-13/09) kemarin.
 
Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Pasaman Barat Joni Hendri mengatakan, Komisi-komisi DPRD Pasaman Barat sudah melaksanakan rapat dengan OPD terkait sejak Kamis hingga Jumat kemarin.
 
Berdasarkan hasil rapat Komisi-kimisi itu, masing masing komisi sudah memberikan rekomendasi untuk dilakukan pembahasan kepada Tim Badan Anggaran (Banggar) dan juga sudah dilakukan rapat pembahasan oleh tim Banggar pada Sabtu kemarin.
 
"Sesuai jadwal program kerja (Prokja) DPRD Pasaman Barat, hasil dari pembahasan tim Banggar DPRD Pasaman Barat tersebut akan dilaporkan dalam rapat paripurna yang akan dilaksanakan hari ini, Senin (30/09)," katanya.
 
Disampaikan, sebelumnya pada hari Kamis tanggal 26 September, Komisi I melakukan pembahasan bersama Bagian Tata Pemerintahan Setda Pasbar, Bagian Hukum Setda Pasbar, Bagian Organisasi Setda Pasbar, Bagian Umum Setda Pasbar, Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan, Camat Pasaman, Camat Talamau, Camat Kinali, Camat Luhak Nan Duo, Camat Sasak Ranah Pasisie, Camat Gunung Tuleh, Camat Sungai Aur, Camat Lembah Melintang, Camat Koto Balingka, Camat Sungai Beremas dan Camat Ranah Batahan. 
 
Pada hari Jumat tanggal 27 September, melakukan pembahasan dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan, Terpadu Satu Pintu, BKPSDM, Inspektorat, Sekretariat DPRD Pasbar, Badan Kesbangpol, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari, Dinas Komunikasi dan Informatika, dan Satpol PP dan Damkar.
 
Komisi II, pada hari Kamis tanggal 26 September melakukan pembahasan bersama Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan, Dinas Ketahanan Pangan, Bagian Perekonomian Setda Pasbar, Bagian Keuangan Setda Pasbar, dan Bagian Sumber Daya Alam. Sementara itu hari Jumat tanggal 27 September, melakukan pembahasan dengan Badan Aset dan Pendapatan Daerah, Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, Dinas Perikanan, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Perkebunan dan PDAM.
 
Komisi III  pada hari Kamis tanggal 26 September melakukan pembahasan bersama BAPELITBANGDA, Dinas Lingkungan Hidup, Bagian Administrasi Pembangunan Setda Pasbar, dan Bagian Layanan Pengadaan Setda Pasbar. Sementara pada hari Jumat tanggal 27 September melakukan pembahasan bersama Dinas Perkim, Dinas PUPR dan Dinas Perhubungan.
 
Komisi IV,  pada hari Kamis tanggal 26 September melakukan pembahasan bersama BPBD, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Pariwisata dan Bagian Kesra Setda Pasbar. Dan pada hari Jumat tanggal 27 September melakukan pembahasan bersama Dinas Kesehatan, RSUD, Dispora, Dinas Pendidikan, Dinas Tenaga Kerja dam Dinas Sosial. SSC/NIR

BACA JUGA