Reuni Perak Alumni 99 SMU 4 Padang Nyalakan Suasana Riang Gembira

Minggu, 15/09/2024 18:17 WIB

Padang, sumbarsatu.com--Puluhan orang tamatan SMU 4 Padang tahun 1999 menggelar reuni perak atau 25 tahun kelulusan mereka dari sekolah. Reuni berlangsung di Pangeran Beach Hotel Padang, Minggu, 15 September 2024.

Ketua Panitia Reuni Perak Muhammad Fadli mengatakan, reuni akbar ini baru pertama kali mereka lakukan sebagai upaya untuk mempererat silaturahmi sesama mereka, juga dengan para guru yang mengajar dulunya.

Ia menyebutkan, dana pelaksanaan kegiatan seluruhnya berasal dari sumbangan kawan angkatannya.

"Puluhan alumni yang hadir berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka sengaja hadir untuk bisa berkumpul kembali. Tidak itu saja, kawan-kaean yang berdomisili di luar negeri juga ikut secara daring. Kawan-kawan pun antusias berdonasi," kata Muhammad Fadli.

Acara yang berlangsung sejak pagi itu juga dihadiri oleh Kepala SMAN 4 Padang, belasan guru yang pernah mengajar sekitar tahun 1996-1999, serta Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Alumni SMA 4 Padang (Ikabisma) Indra Datuak Rajo Lelo. Kehadiran mereka menambah suka cita reuni.

Dalam kesempatan itu, Ketua Alumni 99 SMU 4 Padang Musa Adi Guna menyerahkan donasi berupa 99 zak semen dari angkatannya kepada kepala SMA di kawasan Lubuk Begalung itu.

"Ini juga bentuk sumbangsih kami kepada sekolah tempat kami pernah belajar. Pendidikan yang kami dapatkan saat sekolah, juga turut serta membentuk perjalanan hidup kami. Semoga kami bisa terus berkontribusi untuk SMA 4 Padang," ungkap Musa Adi Guna.

Pelaksanaan reuni banyak diwarnai gelak tawa hadirin, karena selain saling menceritakan kisah sesama sekolah, juga ada beragam games yang mencairkan suasana.

"Tidak sia-sia datang dari Jakarta. Banyak bertemu kawan lama, saling tukar cerita dan suasana sangat cair. Kawan-kawan sangat rindu momen ini. Semoga pertemuan seperti ini dapat kami lanjtkan," ujar Ferio Arsyad, salah seorang alumni.

Alumni SMU 4 Padang angkatan 1999 berjumlah sekitar 240 orang, yang berasal dari tiga kelas IPA dan tiga kelas IPS. Sebagian mereka kini berkiprah di berbagai bidang, seperti dunia usaha, pemerintahan, perbankan, industri, jurnalis, akademisi dan lain-lain. SSC/REL

Iklan

BACA JUGA