Baru 2 Paslon yang Daftar ke KPU Agam

Kamis, 29/08/2024 19:31 WIB
29082024-KETUA KPU AGAM

29082024-KETUA KPU AGAM

Agam, sumbarsatu.com-Dari 4 Pasangan Calon (Paslon) Bupaati Agam yang mencuat ke permukaan, baru 2 Paslon yang mendaftar ke KPU Agam, ungkap Ketua KPU Agam, Herman Susilo, Kamis (29/8/20224).

Paslon yang telah mendaftar tersebut adalah Benni Warlis-Muhammad Iqbal, dan Irwan Fikri-Asra Faber.

Benni Warlis-Muhammad Iqbal diusung PKS, PPP, dan Partai Gelora.

Irwan Fikri-Asra Faber diusung Partai Demokrat, dan NasDem.

Sedangkan 2 Paslon lainnya, Andri Warman-Martias Wanto, dan Guspardi Gaus-Yogi Yolande.

Andri Warman-Martias Wanto diusung PAN, Gerindra, Golkar, dan PBB. Guspardi Gaus-Yogi Yolande diusung PDIP P, Hanura, Partai Ummat, PKB, dan Partai Buruh.

Paslon Andri Warman-Martias Wanto banyak disebut pengamat di Agam merupakan kandidat kuat untuk memenangkan Pilkada di Agam. Mermeka diprediksi merupakan sosok yang banyak pendukung. Kekuatan Paslon tersebut berkat sosok Martias Wanto, seorang ninik-mamak yang kharismatik dari Lubuk Basung. Di sisi lain ia “Sumando” Rang Agam timur.

Sedangkan Andri Warman seorang tokoh pendidik, yang diyakini mampu memajukan pendidikan di Agam. Ia bukan hanya memperhatikan pendidikan umum, tetapi juga pendidikan agama, seperti pesantren, dan sekolah agama seperti Sekolah Islam terpadu (SIT).

Sedangkan Irwan Fikri-Asra Faber bukanlah lawan yang ringan dalam Pilkada di Agam. Irwan Fikri sosok yang pernah menjadi Wakil Bupati Agam 2 periode, walau pada periode ke-2 ia mengundurkan diri.

Asra Faber juga dikenal di Agam sebagai pemuka agama. Paslon Irwan Fikri-Asra Faber tidak asing lagi bagi warga Agam.

Guspardi Gaus juga tidak asing lagi bagi warga Agam. Ia pernah menjadi Calon Bupati Agam. Namun nama Yogi Yolande memang tidak begitu familiar dengan telinga Rang Agam. (MSM)

Iklan

BACA JUGA