KPU Pasbar Terima Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati

HARI PERTAMA PENDAFTARAN

Selasa, 27/08/2024 21:33 WIB
pas 3

pas 3

Simpang Empat, sumbarsatu.com -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat telah menerima dua pasangan calon (Paslon)  Bupati Pasaman Barat, Selasa (27/8/2024)
 
Kedua Paslon Bupati-Wakil Bupati periode 2024-2029 tersebut adalah H.Hamsuardi-H. Kusnadi, diterima KPU Pasaman Barat pukul 10.00 WIB. 
 
Sementara  Paslon Bupati kedua,  yakni H Yulianto- H.M Ihpan diterima, KPU siang hari pukul 13.30 WIB di Aula KPU Pasaman Barat.
 
"KPU membuka pendaftaran Calon Bupati sejak 27 sampai 29 Agustus 2024. Khusus hari terakhir tanggal 29 tersebut, dibuka dari jam 08.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB," kata Ketua KPU Pasaman Barat Alfi Syahrin  didampingi Komisioner lainnya Akbar Riadi, Syarif Hidayatullah, Hafizul Fahmi, Fitra Wati, Sekretaris KPU Zaidi, Selasa (27/8/2024)  di kantor KPU setempat.
 
Menurut Alfi Syahrin, dari 30 Agustus sampai 4 September 2024, KPU akan melaksanakan verifikasi terhadap berkas Paslon Bupati Pasaman Barat periode 2024-2029. Selanjutnya dilaksnakan pemeriksaan kesehatan sesuai dengan tahapan jadwal yang telah disusun.
 
Dia menghimbau semua pihak masyarakat, tokoh partai agar menjaga  pesta demokrasi tersebut berjalan dengan tentram dan damai.
 
"Harapan kita bersama adalah agar Pemilu kepala daerah serentak  se-Indonesia  dilaksanakan dengan riang gembira, sejuk damai dan tentram, termasuk di Pasaman Barat," kata Alfi Syahrin. 
 
Dia mengajak masyarakat Pasaman Barat mendatangi TPS pada 27 November 2024 untuk menggunakan hak pilihnya di masing-masing bilik suara untuk memilih Calon Bupati/Wakil Bupati, Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat. 
 
Alfi Syahrin juga menyampaikan, terima kasih kepada semua pihak, baik parpol, tokoh masyarakat, Polri, TNI dan pers yang telah membantu KPU menjaga ketentraman dan kedamaian terlaksananya  tahapan Pemilu yang kondusif dan damai.
 
Saat mendaftar ke KPU masing-masing Paslon Bupati diberi kesempatan memberikan kata sambutan dihadapan KPU, maupun partai pendukung yang aula KPU Pasaman Barat.
 
Paslon Hamsuardi-Kusnadi, calon petahana menyampaikan terima kasih kepada partai pendukung (PKB, Golkar, PAN) yang telah mengusungnya jadi bupati serta simpatisan.
 
"Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Komisioner KPU dan jajaran yang telah melayaninya dengan baik," kata Hamsuardi.
 
Begitu juga dengan Paslon Bupati dan Wabup Yulianto-Ihpan saat memberikan sambutan mengajak masyarakat memberikan contoh Pemilukada yang santun dan bermartabat.
 
"Mari kita ciptakan demokrasi yang damai, aman dan badunsanak, " kata Yulianto.
 
Yulianto menyebut untuk membangun Pasaman Barat diperlukan kebersamaan, sinerji antara Pemda dengan Pemerintah Pusat.
 
Dia menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Pasaman Barat yang telah memberikan doronganya kepadanya untuk maju sebagai calon bupati untuk kemajuan Pasaman Barat. Yulianto diusung Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).  SSC/NIR
 



BACA JUGA