Dinas Pangan dan Perikanan Sijunjung Gelar Pelatihan Usaha Pangan Segar

Jum'at, 04/10/2024 08:26 WIB

 

Sijunjung, sumbarsatu.com--Keamanan pangan menjadi salah satu isu sentral dalam perdagangan produk pangan. Penyediaan pangan yang cukup disertai terjaminnya keamanan, mutu, dan gizi merupakan hal yang tidak bisa ditawar dalam pemenuhan kebutuhan pangan di masyarakat.

Tuntutan konsumen akan keamanan pangan  turut mendorong kesadaran produsen menuju persaingan sehat dan berhulu pada jaminan keamanan pangan.

Terkait hal tersebut, Dinas Pangan dan Perikanan Sijunjung gelar pelatihan pelaku usaha pangan segar di Pujasera, Muaro Sijunjung, Selasa (1/10/2024).

Hadir sebagai narasumber pelatihan tersebut Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian dan UKM Kabupaten Sijunjung Yulizar dan pelaku usaha milenial AI Wafi Ihsan yang produk sayur hidroponiknya mengisi gerai minimarket di Padang dan Pekanbaru.

Teknik branding menjadi tema dalam pelatihan ini, khususnya branding terkait keamanan pangan produk pelaku usaha, serta kiat sukses menembus pasar swalayan.

Sementara itu, Dinas Pangan dan Perikanan Sijunjung melalui Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan berusaha untuk meningkatkan kemampuan dari para pelaku usaha. Hal ini dilakukan agar produk yang dihasilkan memiliki kualitas keamanan yang baik dan sesuai standar, juga mendukung pemasaran yang lebih luas. (Thendra)

Iklan

BACA JUGA