Senin, 19/08/2024 21:35 WIB

40 Anggota DPRD Pasbar Dilantik, Dirwansyah Ketua Sementara

Pasbar, sumbarsatu.com --Sebanyak 40 Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat  periode 2024-2029 resmi dilantik di gedung DPRD setempat, pada Senin 19 Agustus 2024. 
 
Pelantikan dibuka oleh Ketua DPRD Pasbar Erianto serta turut dihadiri Sekda Provinsi Sumatera Barat Hansastri, Bupati Pasbar Hamsuardi, Wabup Risnawanto, Sekda Hendra Putra, Forkopimda, Ketua PKK Ny. Titi Hamsuardi, Ketua GOW Ny. Fitri Risnawanto, Ketua DWP Ny. Ayu Hendra Putra beserta Jajaran Pejabat lingkup Pasbar dan stakeholder terkait lainnya. 
 
Prosesi pengucapan sumpah janji dipimpin oleh Ketua Pengadilan Kegeri Pasbar. Dalam acara tersebut, juga dilakukan pengumuman pimpinan sementara DPRD Dirwansyah oleh Plt. Sekretaris DPRD Joni Hendri. 
 
Dilanjutkan dengan serah terima pimpinan DPRD dari pimpinan periode 2019-2024 Erianto kepada pimpinan sementara Dirwansyah secara simbolis dengan penyerahan palu sidang dan buku memori. 
 
Sekda Provinsi Sumatera Barat Hansastri dalam pembacaan sambutan Menteri Dalam Negeri pada Kab/Kota masa jabatan 2024 2029 mengucapkan selamat pada anggota DPRD Pasbar hasil pemilu 2024.
 
Bangsa Indonesia lanjutnya, dapat membuktikan Indonesia sebagai bangsa yang menjunjung tinggi nilai demokrasi sehingga dapat melaksanakan 13 kali pemilu dengan tertib dan lancar. 
 
"Terima kasih pada KPU, Bawaslu, Dewan Kehormatan, Pemda, Keamanan, Media, serta masyarakat yang saling bekerjasama mensukseskan pemilu dengan nuansa demokratis. DPRD merupakan bagian integral dari Pemerintah Daerah yang berkarakter dan memiliki corak tersendiri. Dalam menjalankam tugas, DPRD diawasi penegak hukum dan lembaga pengawas," jelasnya 
 
Ia juga menjelaskan fungsi DPRD. Dimana fungsi tersebut dibagi menjadi tiga, di antaranya sebagai fungsi pembentukan perda, fungsi penyusunan anggaran serta pengawasan. Selalu perpanjangan tangan masyarakat, sesuai fungsinya DPRD diharapkan dapat mengedepankan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan. 
 
Bupati Hamsuardi mengucapkan selamat pada anggota DPRD Pasbar periode 2024-2029 yang baru saja dilantik dengan agenda khusus pengucapan sumpah dan janji.
 
Ia juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi pimpinan dan anggota DPRD Pasbar periode 2019-2024. Ia juga meminta anggota dewan yang baru saja dilantik agar memaksimalkan peran mengawal Pilkada 2024 
 
"Selamat bekerja pada anggota DPRD Pasbar periode 2024-2029 yang baru saja dilantik. Semoga Allah SWT memberikan petunjuk, bimbingan, dan pertolongan pada kita semua. Kita minta juga anggota dewan yang baru dilantil agar mengawal pilkada 2024 dari persiapan hingga pelantikan sesuai peraturan perundang undangan berlaku," kata Bupati Hamsuardi. 
 
Pimpinan sementara DPRD Pasbar Dirwansyah menyampaikan ucapan terima kasihnya pada masyarakat Pasbar yang telah berpartisipasi pada pemilu 2024. 
 
Ia juga mengucapkan terimakasih pada Anggota DPRD Pasbar periode 2019- 2024, kepada Pemda Pasbar dan kepada seluruh pihak terkait sehingga pemilu 2024 lalu berjalan aman dan terkendali. 
 
"Semua terwujud berkat keharmonisan dalam menjalankan tugas, dukungan pemerintah/ instansi dan pihak terlibat dalam menjalankan tugas. Begitupun kami nantinya yang akan melanjutkan amanah ini. Sehingga selaku perwakilan rakyat, kami mohon diterima oleh seluruh komponen Pasbar dalam menjalankan tugas sesuai ketentuan berlaku," ucapnya.
 
Dirwansyah mengharapkan kepada seluruh anggota DPRD Pasaman Barat bisa bersinerji dengan Pemkab Pasaman Barat dalam memajukan dan mesejahterakan masyarakat.
 
"Mohon dukungan semua masyarakat Pasaman Barat agar kami bisa melaksanakan tugas legislasi, tugas  budjeting, dan pengawasan dengan baik," kata Dirwansyah.
 
Berikut nama Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat periode 2024-2029: 
 
H. ROMMY CANDRA, SH
ELSA MARDIAN, Amd. Keb
Drs.EREFRIWAN
DIRWANSYAH,SH
RIZKI AULIA, SE
SUPRIONO,S.TP
H. PADRI, S.Pd.,M.H
SULAIMAN, S.Sos
NIAT BAKTI LUBIS
SUKOCO, A. Md
NIRLAM, S.Pd
SYAFRIDAL
H.INSAN SABRI
ISWARA, SE
DEDI JONAIDI
H.ADRIWILZA,SE,M.Pd, M. Si
H. ERIANTO, SE, SH, MM
Drs. H. MARWAZI B, MM
WAHYUDI
YONDRIZAL, SH, S.Sos, MH
ENDRA YAMA PUTRA, S.PI
JUNIWAR,SH
SAHRIMAN
RONAL DODYA RESTU,S.Kom,MTI
DEDI LESMANA,S.PI
ADRI, SH
ELFA SUSANTI,S. ST
RIFKI SAZLI
DENIKA SAPUTRA, SH
NEFRI, SH
THEO SATRIA D, SH
MUZAR, SH
AYATOLLAH IMAM MADANI, SM
HAMIDІ, А.Ма
YULHENDRI DT PUTIAH,SH
NETRA EKAWATI, S.T, M. Si
JEKRIMEN, SE
EKO SUPRIYONO, SE
SUWANDI
JUSRIZAL, SE
SSC/NIR
 

BACA JUGA