Senin, 05/08/2024 18:26 WIB

Jelang Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Pemkab Pasbar Luncurkan Program Pembagian 10 Juta Bendera

KAI

KAI

Pasbar, sumbarsatu. com--Menjelang Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79, Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat  meluncurkan Program Nasional, yaitu Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di tingkat Kabupaten Pasaman Barat.
 
Peluncuran Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih dilakukan dalam kegiatan apel gabungan di halaman kantor bupati setempat pada hari Senin (5/8), oleh Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto.
 
Ia didampingi oleh Forkopimda Pasbar, Sekda Hendra Putra, Kepala OPD, serta diikuti oleh seluruh ASN dan calon Paskibraka Pasbar tahun 2024.
 
Risnawanto mengatakan bahwa melalui gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih ini diharapkan dapat meningkatkan semangat nasionalisme serta rasa patriotisme di tengah masyarakat.
 
“Kita, Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat, berharap dengan kegiatan ini, masyarakat Pasaman Barat semakin mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kami berharap masyarakat dapat menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan RI ini. Oleh karena itu, kami mengharapkan masyarakat dapat menghargai perjuangan tersebut dengan ikut serta mengibarkan bendera Merah Putih di rumah masing-masing,” ujarnya.
 
Usai launching gerakan pembagian 10 juta bendera tersebut, Wakil Bupati Risnawanto bersama unsur Forkopimda Pasbar serta stakeholder terkait langsung membagikan Bendera Merah Putih dan memasangkannya di halaman rumah masyarakat sepanjang Jalan Pasaman Baru hingga Bundaran Simpang Empat.
 
Terlihat antusiasme warga dalam menerima bantuan bendera Merah Putih serta mendapatkan edukasi langsung tentang pentingnya menjaga rasa patriotisme dan nasionalisme dari Wakil Bupati Pasbar dan unsur TNI/Polri.
 
Selanjutnya, setiap kecamatan setelah mengambil bendera di Kesbangpol akan melakukan proses pembagian bendera di beberapa titik strategis di wilayahnya bersama dengan unsur Forkopimca masing-masing. SSC/NIR
 

BACA JUGA