Senin, 20/05/2024 23:10 WIB

Baznas Agam Distribusikan Zakat Pada 260 Mustahik

 

Agam, sumbarsatu.com-Baznas Agam mendistribusikan pada 260 penerima zakat (mustahik) di daerah itu, Senin (20/5/2024) di Balairung Rumah Disnas Bupati Agam,

Ketua Baznas Agam, Ir. Isman Imran, M.Si. para mustaahik itu menerima baantuan biaya pendidikan, kesehatan, dan peningkatan ekonomi.

Pendistribusian zakat program pemerintah ini terbagi dalam dua gelombang. Senin ini, pendistribusian zakat disalurkan kepada 260 mustahik di enam kecamatan. Rabu (22/5/2024) didistribusikan kepada mustahik di Agam bagian Timur, dengan jumlah penerima sebanyak 254 orang orang..

Pendistribusian zakat di Balairung Rumah Dinas Bupati pada 6 mustahik untuk program Agam Peduli, 22 mustahik untuk program Agam Sehat, 86 mustahik Agam Makmur, 2 mustahik Agam Taqwa, dan 144 mustahik Agam Cerddas.

Dijelasskan,“mustahik yang menerima zakat haritu adalah mereka yang telah melewati proses seleksi sesuai dengan ketentuan pemerintah dan agama.

Setelah penyaluran zakat pihaknya akan terus melalukan pemantauan dan evaluasi kepada para penerima, agar zakat yang diberikan tepat sasaran.

Bupati Agam diwakili Asisten I, Rahman, SIP, menyampaikan, pendistribusian zakat merupakan upaya pemerintah daerah dalam rangka pengentasan kemiskinan.

Menurutnya, Program Agam Cerdas merupakan upaya meningkatkan SDM masyarakat melalui sektor pendidikan. Dikatakan, pendidikan menjadi instrumen penting dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Demikian juga halnya dengan Program Agam Sehat, Agam Peduli dan Agam Makmur, ini semata-mata untuk peningkatan kesejahteraan,” ujarnya.

Ia berharap, jika hari ini para mahasiswa menjadi mustahik, semoga setelah tamat kuliah nanti dan sukses bisa menjadi muzaki bagi mereka yang membutuhkan.. (MSM)

BACA JUGA