Jum'at, 25/10/2024 20:17 WIB

Baznas Agam Salurkan ZIS untuk 147 Mustahik

 

Agam, sumbarsatu.com-Baznas Agam menyalurkan zakat, insfakm dan sedekah (ZIS) kepada 147 penerima zakat (mustahik), Jumat (25/10/2024), usai wirid Korpri di Masjid Agang Nurul Falah Lubuk Basung.

Ketua Baznas Kabupaten Agam, Isman Imran menyebutkan, pendistribusian zakat program pemerintah itu terdiri dari program Agam Peduli, Agam Sehat, Agam Cerdas, dan Agam Makmur.

ZIS dimaksud diserahkan (Pjs) Bupati Agam, Endrizal.

Ia menyampaikan, pendistribusian zakat merupakan upaya pemerintah daerah dalam rangka pengentasan kemiskinan.

Di samping itu,pogram ZIS juga merupakan upaya meningkatkan SDM masyarakat di segala sektor.

Di sisi lain, ZIS juga dapat membantu masyarakat untuk meningkatkan perekonomian, yang nantinya mengacu kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah itu.

Ia berharap, para mustahik penerima bantuan agar dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik mungkin. Karena , bantuan yang diterima merupakan titipan zakat dari para muzaki.

“Kami berharap, jika hari ini para mustahik, di kemudian hari bisa menjadi muzaki, yang nantinya bisa membantu orang yang membutuhkan,” ujarnya.

Isman Imran menjelaskan, pendistribusian zakat kali ini untuk 19 mustahik untuk program Agam Peduli, dan 1 mustahik untuk program Agam Taqwa, 54 mustahik untuk program Agam Sehat, 1 mustahik untuk program Agam Cerdas, serta 72 mustahik program Agam Makmur.

Mustahik yang menerima zakat hari ini adalah orang- orang telah melewati proses seleksi sesuai dengan ketentuan pemerintah dan agama. (MSM)

BACA JUGA