Para Tokoh Pasaman Barat Dukung Paslon H.Yulianto-H. M Ihpan

Selasa, 01/10/2024 19:43 WIB

 
Simpang Empat, sumbarsatu.com--Sejumlah tokoh Kabupaten Pasaman Barat dukung calon Bupati dan Wakil Bupati H Yulianto-H. M. Ihpan periode 2024-2029 mendatang.
 
Pernyataan dukungan dan pemenangan itu, disampaikan para tokoh Pasaman Barat, Selasa (1/10/2024) di Kafe Latifa Simpang Empat, dalam acara pengukuhan tim pemenangan calon Bupati Yulianto-Ihpan yang disingkat dengan Berlian (Bersama Yulianto-Ihpan) sekaligus kampanye paslon nomor urut 1.
 
Sejumlah tokoh yang hadir dalam pengukuhan tim pemenangan "Berlian" itu, di antaranya terlihat, H Baharuddin R (mantan Bupati Pasaman Barat), Burhanuddin (mantan Wali nNagari Ujung Gading), Sutan Kamenan (tokoh Kinali), Asbi Sani (tokoh Ujung Gading), Yustian Fajri (PKS) dan Wakil Ketua DPRD Supriono, Syafrial (Kinali), Sifrowati, termasuk kaum emak-emak maupun kaum milenial.
 
Baharuddin R, selaku dewan penasihat tim Berlian, dalam kampanye tersebut, bertekad memenangkan paslon Bupati dan Wakil Bupati Yulianto- M Ihpan karena dukungan dari tokoh dan masyarakat terus mengalir.
 
Dia menyebut, paslon Yulianto sosok yang sudah berpengalaman dalam memimpin dan memajukan Pasaman Barat.
 
Yulianto pernah menjadi Bupati Pasaman Barat pada tahun 2018-2020, meneruskan jabatan Bupati Syahiran yang wafat. Dia juga pernah menjadi Ketua DPRD Pasaman Barat.
 
"Saya yakin paslon Berlian akan memenangkan pesta demokrasi saat ini. Beliau Berlian adalah sosok yang dekat dengan rakyat Pasaman Barat dan merangkul semua kalangan," kata Baharuddin yang juga  mantan anggota DPRD Pasbar itu.
 
Paslon Bupati Yulianto dalam orasinya meminta masyarakat dan tim untuk memenangkan dirinya menjadi bupati untuk lima tahun ke depan.
 
Dia menyampaikan jika diamanahi jadi bupati dia akan membenahi birokrasi Pasbar dengan menempatkan ASN sesuai keahliannya masing-masing.
 
Untuk membangun daerah, dia menyebut perlu sinerji antara daerah dan pusat, tidak terpaku dengan PAD saja. Termasuk sinerji dengan para tokoh, DPRD dan masyarakat Pasaman Barat.
 
Daerah harus mampu menggaet dana pusat untuk membangun daerah. Termasuk meningkatkan APBD Pasaman Barat yang sebelumya lebih dari  Rp1 triliun, malah menjadi turun atau defisit.
 
"Para kepala dinas, kalau ke Jakarta harus mampu menggaet dana pusat ke daerah, kalau tidak, tidak usah ke Jakarta. Sebab kalau hanya mengandalkan dana APBD yang ada sulit untuk memajukan kabupaten," timbal Yulianto diamini Cabup M Ihpan.
 
Suasana kampanye dan pengukuhan Timses tersebut, berjalan dengan lancar, dan mendapat pengawalan dari anggota  Polres Pasaman Barat, TNI serta Bawaslu Pasaman Barat, yang dimulai dari pukul 10.00-16.00. SSC/NIR

Iklan

BACA JUGA