Rabu, 11/09/2024 16:36 WIB

Gedung Layanan Perpustakaan Payakumbuh Sudah Bisa Digunakan

pus

pus

Payakumbuh, >sumbarsatu.com - Gedung Layanan Perpustakaan Kota Payakumbuh segera dapat digunakan masyarakat setelah pengerjaan renovasi dari Bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Perpustakaan Nasional Republik Indonesia telah selesai. 
 
Pj Wali Kota Payakumbuh Suprayitno mengatakan renovasi gedung merupakan salah satu upaya dari Pemerintah untuk dapat meningkatkan layanan publik dan meningkatkan literasi. 
 
"Tentu dengan renovasi ini yang diharapkan agar literasi kita meningkat, masyarakat kita lebih nyaman dan sering datang ke perpustakaan," ujar Suprayitno saat melakukan monitoring renovasi Gedung Pelayanan Perpustakaan, Rabu (11/9-24).
 
Ia mengatakan upaya meningkatkan literasi masyarakat merupakan salah satu bagian dari pengembangan sumber daya manusia di Payakumbuh. 
 
Ia mengatakan bahwa saat ini yang sudah diselesaikan adalah renovasi gedung namun untuk proses lainnya seperti penyusunan buku dan hal lainnya belum diselesaikan sehingga belum dapat dimanfaatkan. 
 
"InsyaAllah beberapa waktu ke depan semuanya dapat selesai dan dapat dinikmati masyarakat kita dan kunjungan ke perpustakaan akan meningkat signifikan. Harapannya tentu tidak hanya pelajar namun dari seluruh kalangan usia," ungkapnya. 
 
Sementara itu Kepala Dinas Perpustakaan dan Kerarsipan Kota Payakumbuh Prima Yanuarita mengatakan Perpustakaan Kota Payakumbuh yang terletak di eks Kantor Balai Kota Payakumbuh Bukik Sibaluik memiliki buku sebanyak 26 ribu eksemplar. 
 
"Selain itu juga ada e-Book. InsyaAllah gedung kita yang baru selesai direnovasi dapat segera diresmikan dan digunakan masyarakat," katanya.-(IMA)

BACA JUGA