Senin, 26/08/2024 20:30 WIB

Atlet Payakumbuh Dilepas untuk PON

koy

koy

 
Payakumbuh, >sumbarsatu.com—Penjabat Wali Kota Payakumbuh diwakili Sekretaris Daerah, Rida Ananda mengatakan atlet Payakumbuh mengalami perkembangan yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir.
 
Hal itu dikatakan Rida, saat melepas secara resmi 31 atlet dan pelatih dari Payakumbuh untuk berlaga di kancah nasional, Senin, (26/8-24) di Halaman Balai Kota Payakumbuh.
 
Putra putri terbaik ini merupakan atlet yang tergabung pada kontingen Sumatera Barat  untuk berlaga di ajang PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara pada 9-20 September 2024 mendatang.
 
"Pada PON XX kemarin yang berangkat dari Payakumbuh hanya 8 orang, sekarang melonjak menjadi 31 orang. Ini membuktikan atlet Payakumbuh semakin diperhitungkan di kancah regional dan nasional," ucapnya bangga.
 
Terkait hal itu, Rida kembali menegaskan bahwa Pemko akan terus mendukung penuh perkembangan olahraga di kota yang berjuluk the City of Randang tersebut.
 
"Selamat bertanding, semoga ananda mendapatkan hasil yang membanggakan. Terima kasih juga kepada semua pihak yang terlibat dalam persiapan atlet dari Payakumbuh ini," ungkapnya.
 
Selanjutnya, Rida berpesan kepada para atlet untuk senantiasa menjaga kesehatan dan menjaga asupan makanan selama di lokasi pertandingan esok.
 
"Kami berharap, ananda dapat mengharumkan nama Payakumbuh sekaligus memperkenalkannya ke kancah nasional. Jaga nama baik Payakumbuh dan Sumatera Barat," pesannya lagi.
 
Pada kesempatan yang sama, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Payakumbuh Yengki Otrio dalam laporannya membeberkan bahwa ada 26 atlet dan 5 pelatih yang akan berangkat.
 
Atlet Payakumbuh yang akan bertanding ini yaitu 4 atlet kempo, 3 atlet gateball, 2 atlet sepakbola, 6 atlet aerosport, 1 atlet renang, 1 atlet panah, 1 atlet badminton, 1 atlet tenis lapangan, 2 atlet arung jeram, 1 atlet takraw, 1 atlet sepeda, 1 atlet jiujitsu, 1 atlet hapkido, dan 1 atlet senam.
 
Yengki mengatakan semoga ajang ini menjadi batu loncatan bagi para atlet Payakumbuh untuk meraih prestasi yang lebih gemilang.
 
"Terima kasih kepada Pemko Payakumbuh atas support moril, materil, saran, dan pemikiran yang diberikan. Kami dari KONI Payakumbuh menyatakan optimis menyongsong Porprov 2025 sebab lumbung medalinya telah terlihat di sini," tutupnya.-(IMA)
 

BACA JUGA