Narkoba Akan Menghancurkan Generasi Mud

- -

Senin, 12/12/2022 16:40 WIB

Agam, sumbarsatu.com- Jika tidak diwaspadai, Narkoba akan menghancurkan mas depan generasi muda, ungkap Kepala Badan Kesbangpol Agam, Budi Perwira Negara, dalam sosialisasi dampak narkotika dan zat adiktif lainnya di SDN 08 Talao, Nagari Padang Laweh, Kecamatan Sungai Pua, Senin, (12/12/2022).

Sosialisasi, yang digelar Pemkab Agam, melalui Badan Kesbangpol Agam itu, dihadiri para wali murid dan tokoh masyarakat, melibatkan berbagai unsur terkait termasuk tim Institusi Pengguna Wajib Lapor (IPWL) Sumbar.

Budi Perwira Negara  mengatakan pentingnya peran dan perhatian semua pihak, terutama para orang tua, dalam mengantisipasi potensi dan ancaman Nafza pada lingkungan keluarga dan generasi muda, yang saat ini semakin massif dan menakutkan.

Ia juga menjelaskan dengan detail penyebab, ciri ciri, sasaran, dan bahaya Narkoba, yang saat ini sudah menjarah hampir setiap lapisan kehidupan masyarakat. Jika tidak diantisipasi dan diwaspadai bersama, akan menghancurkan generasi masa depan.

Menurutnya, kegiatan yang digelar di Nagari Padang Laweh itu, merupakan nagari pertama yang memprogramkan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN dan PN), yang dihadiri IPWL.

Dijelaskan, saat ini pemerintah punya strategi penanganan masalah Narkoba dengan Pencegahan, Pemberantasan dan Rehabilitasi, di mana peranan keluarga dan masyarakat sangat besar.

Ia menekankan, kunci sukses penanggulangan Narkoba berpulang pada keluarga, dan semua lapisan masyarsakat. karena  bahaya dan dampak narkoba sangat luar biasa. (MSM)



BACA JUGA