Sabtu, 08/01/2022 18:40 WIB

Kabupaten Sijunjung Tertinggi di Sumbar Vaksinasi Covid-19

Sijunjung menjadi kabupaten vaksinasi Covid-19 tertinggi di Sumatera Barat. Hingga saat ini vaksinasi sudah mencapai 72 persen. Dan diharapkan mencapai 90 persen sebelum vaksinasi kelompok usia 6-12 tahun

Sijunjung menjadi kabupaten vaksinasi Covid-19 tertinggi di Sumatera Barat. Hingga saat ini vaksinasi sudah mencapai 72 persen. Dan diharapkan mencapai 90 persen sebelum vaksinasi kelompok usia 6-12 tahun

Sijunjung, sumbarsatu.com--Sijunjung menjadi kabupaten vaksinasi Covid-19 tertinggi di Sumatera Barat. Hingga saat ini vaksinasi sudah mencapai 72 persen. Dan diharapkan mencapai 90 persen sebelum vaksinasi kelompok usia 6-12 tahun.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi melalui Kasubbag Humas AKP Nasrul Nurdin didampingi Kakan Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Sijunjung David Rinaldo ditemui saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Mapolsek Koto VII, Sabtu (8/1/2022).

"Percepatan vaksinasi Covid-19 ini merupakan sinergisme antarinstitusi di Kabupaten Sijunjung, seperti Polres Sijunjung, Kodim 0310/SSD, Pemkab Sijunjung, dan Forkopimda sehingga Kabupaten Sijunjung menjadi kabupaten tertinggi pelaksanaan vaksinasi," kata AKP Nasrul Nurdin.

Selain itu, AKP Nasrul Nurdin berharap masyarakat agar turut menyukseskan vaksinasi Covid-19 ini dan mendatangi tempat vaksinasi.

"Sejak dicanangkan Sumbar Sadar Vaksin Covid-19 (Sumdarsin), pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berlangsung setiap hari di RTH Muaro Sijunjung. Masyarakat bisa mendatangi petugas di tempat tersebut," ujarnya.

David Rinaldo menerangkan upaya petugas untuk melakukan vaksinasi tidak hanya menunggu masyarakat datang, tapi dengan door to door, bahkan menemui masyarakat ke sawah dan ladang.

"Pernah masyarakat dibawa petugas dari sawah untuk melakukan vaksinasi di RTH Logas, kaki mereka masih berluluk sawah," ujarnya.

Dari data Dinas Kesehatan Sijunjung, vaksinasi Covid-19 hingga 6 Januari 2022 total sasaran vaksinasi 185.088. Vaksinasi 1 adalah 134.712 (72,8 persen) dan vaksinasi 2 adalah 98.064 (53,0 persen).

Sementara itu, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada Sabtu (8/1/2022) selain di RTH Logas Muaro Sijunjung, juga dilaksanakan di Kecamatan Koto VII yaitu di Mapolsek Koto VII, Jorong Batu Gandang, Nagari Guguak, dan Nagari Padang Laweh Selatan. Dan di Kecamatan Sumpur Kudus dilaksanakan di Puskesmas Kumanis dan Nagari Tamparungo. Masyarakat yang divaksin mendapatkan Sembako dan makan siang. Kegiatan ini juga didukung oleh Badan Intelijen Negara. (Thendra)

BACA JUGA