Senin, 11/07/2022 21:59 WIB

Sambut HUT RI ke-77, Pemuda Padang Tujuh Gelar Turnamen Selama 1 Bulan

TURNAMEN

TURNAMEN

Pasbar, sumbarsatu.com--Menyambut HUT RI ke-77  tepat pada 17 Agustus mendatang, Pemuda Jorong Padang Tujuh mengadakan Open Turnamen Pemuda  Padang Tujuh Cup 2022 yang berlokasi di Lapangan Hijau Pertanian Padang Tujuh, Nagari Aur Kuning, Pasaman Barat, Senin (11/7/2022).
 
Turnamen tersebut digelar setelah beberapa tahun vakum akibat pandemi Covid-19, dan akan digelar selama 1 bulan mulai dari 11 Juli Sampai dengan 16 Agustus mendatang. 
 
Wakil Bupati Risnawanto menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan hari ini sangat direspon dan diapresiasi oleh Pemerintah Daerah Pasaman Barat. 
 
"Pemerintah Daerah Pasaman Barat sangat merespon dan mendukung sepenuhnya kegiatan keolahragaan ini karena dengan adanya kegiatan ini dapat memacu atlet-atlet unggul yang berprestasi di Pasaman Barat  dan dapat bersaing dengan daerah lain," ujar Risnawanto 
 
Dia  juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat dan instansi terkait untuk mendukung pertandingan ini, agar turnamen ini berjalan dengan baik dan sukses. 
 
Ia juga mengingatkan kepada wasit serta panitia pelaksana untuk saling menjunjung tinggi sportivitas agar pertandingan ini berjalan dengan baik serta lancar ke depannya. 
 
"Bagi team sepak bola yang bertanding jangan jadikan ini sebagai ajang pertarungan tapi jadikan ini sebagai ajang silaturahmi untuk mempersatukan antar nagari, Kecamatan sampai  kabupaten," tutur Risnawanto 
 
Dikesempatan yang sama Sekretaris Pelaksana Turnamen Edri mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan Pemerintah dan masyarakat terutama kepada Wakil Bupati Risnawanto yang berkesempatan hadir dan membuka secara langsung Turnamen Pemuda  Padang Tujuh Cup 2022. 
 
"Turnamen ini salah satu ajang menjalin silaturahmi antar club sepak bola sehingga dapat membangkitkan semangat tim dan pembinaan bagi pemain," katanya. 
 
Disebutkan turnamen ini sendiri dilaksanakan  selama 1 bulan mulai 11 Juli Sampai dengan 16 Agustus yang diikuti 32 team yang berasal dari 25 team dari Pasaman Barat, 3 team dari Sumatera Utara, 2 team dari Kota Padang serta 2 Team dari Kabupaten Pasaman. 
 
Hadiah yang diperebutkan dalam turnamen ini yaitu Juara I  akan mendapatkan hadiah sebanyak Rp15 juta dan tropi, Juara II sebanyak Rp10 juta dan tropi, top scorer sebanyak Rp500 ribu, pemain terbaik Rp500 ribu. 
 
Dimulainya Pertandingan ini ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Wakil Bupati Risnawanto serta berlaganya 2 team yaitu Kam Madina VS Pop Polres Pasbar. 
 
Turut Hadir, Kadispora Media Fitra, Kadis Pariwisata Decky Harmiko, Anggota DPRD Provinsi Samsul Bahri, tokoh masyarakat  Najjar Lubis serta stakeholder terkait lainnya. (ssc/nir)

BACA JUGA