Jum'at, 26/02/2021 16:00 WIB

Pasangan H. Hamsuardi- H. Risnawanto Sah Pimpin Pasaman Barat

DILANTIK GUBERNUR

Bupati dan Wakil Bupati H. Hamsuardi Risnawanto

Bupati dan Wakil Bupati H. Hamsuardi Risnawanto

Padang, sumbarsatu.com-- Pasangan H. Hamsuardi Risnawanto resmi dilantik dan diambil sumpahnya menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat periode 2021-2025  oleh Gubernur Sumatera Barat H Mahyeldi Ansharullah di Auditorium Gubernur di Padang, Jumat (26/02/2021).

Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi  dan Wakil Bupati Risnawanto usai dilantik memohon dukungan dan doa masyarakat Pasaman Barat agar dapat menjalankan roda pemerintahan dengan baik dan bergandengan tangan dengan semua pihak.

"Dan terima kasih banyak kami sampaikan kepada semua masyarakat, tokoh masyarakat, ninik mamak, alim ulama, pemuda, bundo kanduang Pasaman Barat  bahwa hari ini kami resmi dilantik menjadi Bupati dan wakil Bupati Pasaman Barat mohon doa dan dukungan agar kami kompak selalu untuk membangun Pasaman Barat ke arah yang lebih baik," ujar Hamsuardi-Risnawanto serempak, usai dilantik. 

Dia menyebut, semoga amanah yang diembankan rakyat  Pasaman Barat dapat  dijalankan dengan sebaik-baiknya.  "Mohon dukungannya kepada masyarakat Pasaman Barat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab ini. Semoga kami diberi kesehatan melaksanakan amanah ini," imbuh Risnawanto. 

Seperti diketahui bahwa pasangan HamRis ditetapkan KPU Pasaman Barat beberapa waktu lalu sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat terpilih yang diusung oleh diusung oleh Partai PAN, PKS, PDI-P.

Pada 15-17 Desember 2020, pasangan Hamsuardi-Risnawanto unggul dengan perolehan suara 56.555 suara atau sebesar 31, 49 persen dari total suara sah. Jumlah itu selisih 2,3 persen dengan perolehan suara calon petahana Yulianto-Syafrial sebesar 52.490

"Mari kita bersama-sama dan bergandengan tangan untuk memajukan Pasaman Barat yang lebih baik dimasa depan," kata Hamsuardi.

Pelantikan Hamsuardi oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansyarullah pada Jumat (26/2/2021) di Gubenuran bersamaan dengan   11 pasang bupati dan wakil bupati/walikota dan wakil walikota hasil Pilkada 2020 se Sumatera Barat.

Pelantikan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol covid-19 di Auditorium Gubernuran dikawal oleh aparat kepolisian dan Satpol PP. 

Suasana pelantikan tetap meriah dan khidmat meski dibatasi karena suasana   wabah  Covid 19. Belum diizinkan untuk berkumpul ramai-ramai. Sementara di Pasaman Barat juga dilaksanakan siaran langsung secara virtual proses pelantikan Hamsuardi-Risnawanto. Begitu juga dikampung halaman Hamsuardi Simpang Godang Sungai Aur dilaksanakan nonton bareng secara virtual.

Gubernur Mahyeldi mengingatkan bahwa  bahwa sumpah yang saudara ucapkan mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara, tanggung jawab memelihara Pancasila dan UUD 1945, serta tanggung jawab terhadap kesejahteraan rakyat.

"Sumpah disamping disaksikan oleh diri sendiri dan disaksikan oleh semua yang hadir, dan penting juga disadari sumpah disaksikan Tuhan Yang Maha Esa, karena Tuhan Maha Mendengar dan Maha Mengetahui," sebut Mahyeldi.

Ucapan selamat berdatangan kepada pasangan HamRis, baik via telepon, maupun langsung ke Padang. 

Halaman dunia maya facebook, instragram juga membanjiri ucapan selamat terhadap pasangan bupati yang sederhana dan rendah hati tersebut. SSC/NIR

 

BACA JUGA