Diskominfo Sijunjung Luncurkan SI JUPI

Sabtu, 21/09/2024 05:40 WIB
then

then

Sijunjung, sumbarsatu.com--Dinas Komunikasi dan Informatika Sijunjung luncurkan aplikasi Sistem Jurnalistik dan Publikasi Informasi (SI JUPI) di Ruang Media Center Dinas Kominfo setempat, Kamis (19/9/2024).

Aplikasi tersebut untuk membantu kinerja Dinas Kominfo, khususnya di bidang Pengelola Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP), dalam memfasilitasi organisasi perangkat daerah (OPD) untuk permintaan personil baik peliputan, pengambilan video, zoom meeting maupun livestreaming.

"Sebagian OPD meminta bantuan personil hanya menelpon dan disusul dengan surat, dengan SI JUPI ini bisa mengkoordinir kegiatan mana saja yang akan difasilitasi," ujar Kepala Bidang PIKP Diskominfo Sijunjung Novdel Fendri.

Novdel menuturkan dalam sistem itu setiap OPD akan ada operator. Sehingga operator tersebut bisa menyesuaikan jadwal dan waktu kegiatan yang akan dilaksanakan.

"Supaya tidak terjadi permintaan kegiatan dengan waktu yang sama dan petugas yang sama. Setelah permohonan masuk ke aplikasi SI JUPI akan ada tim verifikator di Dinas Kominfo untuk menindaklanjuti perimintaan tersebut," ungkapnya.

Novdel berharap dengan SI JUPI permintaan kegiatan dari OPD dan instansi terkait dapat difasilitasi dan mempermudah pelayanan khususnya di bidang PIKP Diskominfo. (Thendra)

Iklan

BACA JUGA