Pasangan Hendri Arnis-Allex Saputra Siap Hidupkan Lagi Padang Panjang

DAFTAR KE KPU PADANG PANJANG

Kamis, 29/08/2024 21:15 WIB
Hendri Arnis didampingi Allex Saputra, calon Wakil Wali Kota Padang dan beberapa ketua parpol pengusung, Golkar dan PAN menyapa warga di media center

Hendri Arnis didampingi Allex Saputra, calon Wakil Wali Kota Padang dan beberapa ketua parpol pengusung, Golkar dan PAN menyapa warga di media center

Padang Panjang, sumbarsatu.com— Saya kembali maju dengan niat ingin mengembalikan marwah Kota Padang Panjang yang selama lima tahun ini tidak ada perkembangan. Kota Padang Panjang selama lima tahun ini bak kota mati. Jika masyarakat memberikan amanah kepada saya dan Pak Allex, kami akan bekerja mati-matian untuk kemajuan kota kebanggaan kita ini.

Kalimat di atas diucapkan Hendri Arnis, calon Wali Kota Padang Panjang di media center setelah selesai proses pendaftaran di Kantor KPU Padang Panjang, Kamis, 29 Agustus 2024 pukul 13.30.

Hendri Arnis didampingi Allex Saputra, calon Wakil Wali Kota Padang dan para ketua parpol pengusung, Golkar dan PAN.

Ucapan Hendri Arnis “Mas Bro Is Back” itu disambut tepuk tangan dan gemuruh suara “Hidup Hendri Arnis…Hendri Arnis Wali Kota kita!” teriak seribuan lebih masyarakat dari pelbagai elemen, antara majelis taklim, komunitas emak-emak, komunitas-komunitas lainnya, kader kedua parpol, simpatisan, dan lain sebagainya yang memenuhi pelataran kantor KPU Padang Panjang.

Sebelum bertolak ke Kantor KPU Padang Panjang, paslon yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golkar itu menggelar deklarasi di Posko Pemenangan di Jalan Jenderal Sudirman. Setelah itu, Hendri-Allex bersama pendukung dan relawannya melakukan long march dan arak-arakan keliling Kota Padang Panjang yang diiringi gandang tambua tasa.

Dalam lautan warga itu, tampak dua mantan Ketua DPRD Kota Padang Panjang:  Mardiansyah dan Novi Hendri Datuak Bagindo Saidi. Tentu saja terlihat juga dalam kumpulam massa yang antusias mengantarkan paslon Hendri-Allex, Ketua Tim Pemenangan yang juga Ketua DPD Partai Golkar Mahdelmi Datuak Maninjun, dan para tokoh masyarakat, ninik mamak dan tokoh pemuda.

Di sepanjang jalan yang dilalui, para pendukungnya dengan penuh semangat mengelu-elukan nama Hendri Arnis-Allex Saputra. Pasangan yang mengenakan kemeja putih dengan selempang kain sarung yang naik mobil bak terbuka itupun melambaikan tangan kepada masyarakat di sepanjang jalan.

Rombongan sampai di Kantor KPU pukul 10.00 WIB. Kedatangan mereka disambut Ketua KPU Puliandri bersama seluruh komisioner KPU, sekretaris dan pihak terkait lainnya.

Setelah mengikuti seremonial penyambutan, tim menyerahkan dokumen pencalonan dan dokumen paslon. Setelah diperiksa, dokumen dinyatakan lengkap dan pendaftaran diterima KPU.

"Alhamdulillah pendaftaran kita dinyatakan diterima oleh KPU. Semoga proses selanjutnya berjalan lancar," ucap Hendri Arnis.

 

Hendri Arnis maju sebagai calon Wali Kota Panjang periode 2025-2030 dengan bekal yang mumpuni dengan capaian kerja yang posotif. Ia merupakan Wali Kota Panjang periode 2013-2018. Dalam rentang waktu lima tahun kepemimpinannya, tokoh berlatarbelakang pengusaha itu sukses membangun sejumlah proyek monumental.

Dengan tangan dinginnya, Hendri Arnis sukses membangun baru Pasar Pusat Padang Panjang, Masjid Islamic Centre, Rusunawa, Gedung IGD RSUD yang representatif, BPJS gratus, serta sejumlah proyek penting lainnya. Di bawah kepemimpinannya yang merakyat tapi tegas, Padang Panjang mengalami kemajuan.

Dan setelah lima tahun kepemimannya di Padang Panjang berakhir, kota yang dijuluki “Kota Hujan” ini seperti sebuah kota mati. Kota Padang Panjang tidak manggarik. Tidak ada pembangunan. 

“Ini kota kelahiran saya, dan juga kota kelahiran bapak-babak, ibu-ibu, dan saudara0suadara semua. Mari kita bangun bersama-sama. Jangan kita biarkan kota tercinta kita  ini terlihat ringkih dan mati,” ajak Hendri Arnis.

Dengan menggandeng Allex Saputra yang juga berlatar pengusaha, Hendri Arnis akan fokus membangkitkan kembali sektor ekonomi, pendidikan dan sektor lainnya. Pasar Pusat yang dulunya sukses dibangun di masa menjabat Wali Kota Padang Panjang, akan dibenahi sungguh-sungguh sehingga benar-benar hidup dan menggeliat. Begitu juga pasar kuliner. Festival-festival seni akan diagendakan berkala dan berkesinambungan.

"Kita dulu dengan susah payah membangun Pasar Pusat Padang Panjang menjadi pasar yang megah. Kini pasar itu tampak muram. Maka yang harus segera dilakukan adalah membuat pasar ini hidup dan lebih menggeliat. Inilah salah satunya yang akan kami perjuangkan," tegas Hendri Arnis.

Begitu juga dengan Islamic Centre, Hendri-Allex akan berupaya melengkapi fasilitasnya sehingga benar-benar menjadi pusat kegiatan keislaman.

"Mohon doa dari seluruh masyarakat semoga niat ini dimudahkan jalannya oleh Allah SWT," pungkasnya.

Sementara itu, di Posko Pemenangan Hendri Arnis-Allex Saputra disesaki warga. “Posko ini tak pernah sepi,” kata Azwar. SSC/MN

Iklan

BACA JUGA