Bagian Keluarga Besar Muhammadiyah, Hendri Arnis: Bersilaturahmi ke PDM Pabasko Terasa Pulang

Kamis, 19/09/2024 11:00 WIB
Pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Padang Panjang, Hendri Arnis-Allex Saputra  bersilaturahmi ke Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Padang Panjang Batipuh X Koto (Pabasko), Rabu pagi, 18 September 2024.

Pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Padang Panjang, Hendri Arnis-Allex Saputra bersilaturahmi ke Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Padang Panjang Batipuh X Koto (Pabasko), Rabu pagi, 18 September 2024.

Padang Panjang, sumbarsatu.com—Calon Wali Kota Padang Panjang Hendri Arnis sudah menjadi bagian dari keluarga besar Muhammadiyah sejak 2026, delapan tahun lalu. Saat itu, ia menjabat sebagai Wali Kota Padang Panjang (2013-2018).  

Hendri Arnis sudah menjadi bagian keluarga besar Muhammadiyah itu terungkap saat ia bersilaturahmi ke Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Padang Panjang Batipuh X Koto (Pabasko), Rabu pagi, 18 September 2024.

Selain bersilaturahmi, Hendri Arnis juga =mengabarkan secara langsung terkait dengan pencalonannya menjadi Wali Kota Padang Panjang periode 2025-2030. Saat bersilaturahmi, Hendri Arnis didampingi calon Wakil Wali Kota Padang Panjang Allex Saputra.

Kedatangan kedua pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Padang Panjang ini  disambut hangat jajaran pengurus PDM Pabasko di Komplek Masjid Taqwa Kauman. Rombongan disambut Ketua PDM Musriadi Musanif Musanif, Sekretaris Yandri Naga, Wakil Ketua LHKP Novi Hendri Datuak Bagindo Saidi, dan Sekretaris Januar Efendi.

Dalam silaturahmi yang penuh kekeluargaan itu, PDM Pabasko Padang Panjang menyerahkan kartu anggota Muhammadiyah yang waktu diterbitkan Hendri masih menjabat Wali Kota Padang Panjang.

“Ini namanya pulang ke rumah sendiri. Semoga apa yang menjadi harapan kita bersama, bisa terwujud. Dengan bersilaturahmi komunikasi akan lancar. Komunikasi yang baik akan memberi berkah dan rahmat,” kata Musriadi.

Menurut Musriadi, banyak hal yang bisa disinergikan jika kelak pasangan calon Hendri Arnis-Allex Saputra menjadi Wali Kota-Wakil Wali Kota Padang Panjang periode 2025-2030.

“Sulit bagi Muhammadiyah berkembang jika tidak didukung penuh pemerintah daerah. Apalagi saat ini, imbuhnya, Muhammadiyah Pabasko sedang bekerja keras untuk memperkuat sistem organisasi dan menjadikan amal usaha hebat. Maka, kita melihat potensi sinergi kolaborasi dengan pasangan calon Hendri Arnis-Allex Saputra sangat besar. Kita berharap keduanya terpilih jadi Wali Kota-Wakil Wali Kota Padang Panjang,” urainya.

Ia menjelaskan, berbeda dengan pemilihan umum 14 Februari 2024, tambah Musriadi, Muhammadiyah menganut prinsip normal aktif. Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM), tegasnya, akan memberikan rekomendasi kepada calon pimpinan daerah, baik calon gubernur maupun bupati dan wali kota.

Jalan politik netral aktif itu, menurut Musriadi, sudah dibuktikan Muhammadiyah pada pemilihan anggota legislatif dan Pemungutan Suara Ulang (PSU) beberapa waktu lalu.

“Mekanismenya saja yang sedikit berbeda. Pada pemilu legislatif banyak calon yang direkomendsi, tapi pada pilkada tentu hanya satu atau dua pasangan calon,” tegasnya.

Harapan yang sama juga disampaikan Yandri. Tokoh Muhammadiyah Pabasko yang lama berkecimpung di politik praktis, dan pernah menjadi anggota DPRD Kota Padang Panjang menjelaskan, selain dikenal sebagai tokoh muda yang enerjik, Hendri Arnis juga memiliki visi jauh ke depan.

Pada kesempatan itu, Hendri Arnis menegaskan, sebagai anggota Muhammadiyah ia merasa berkewajiban menyampaikan secara resmi niatnya maju di pilkada. “Ada banyak hal, sebutnya, yang ingin dituntaskan untuk membangun Padang Panjang sebagai kota Serambi Mekah,” kata Hendri Arnis.

“Saya siap berkolaborasi dengan Muhammadiyah. Apa yang menjadi visi dan misi saya, tentu punya kesamaan dengan tujuan Muhammadiyah. Apalagi, persyarikatan ini sudah memiliki kiprah besar dalam membangun Padang Panjang, jauh sebelum Indonesia merdeka,” urainya lagi.

Hendri juga meminta doa kepada warga Muhammadiyah, semoga apa yang menjadi tekadnya untuk memajukan Kota Padang Panjang dan menyejahterakan masyarakatnya, dapat terwujud pada pemungutan suara nanti.

Sebelumnya, saat pendaftaran ke Kantor KPU Padang Panjang, Hendri Arnis mengatakan, ia maju dalam pilkada 2024 ini dengan niat ingin mengembalikan marwah Kota Padang Panjang yang selama lima tahun ini tidak ada perkembangan.

“Kota Padang Panjang selama lima tahun ini bak kota mati. Jika masyarakat memberikan amanah kepada saya dan Pak Allex, kami akan bekerja mati-matian untuk kemajuan kota kebanggaan kita ini,” kata Hendri Arnis di Media Center Kantor KPU Padang Panjang, Kamis, 29 Agustus 2024 lalu. SSC/*

Iklan

BACA JUGA