Pasangan Mahyeldi dan Vasko Ruseimy Mendaftar ke KPU Sumbar

Selasa, 27/08/2024 16:59 WIB
daftar

daftar

Padang, sumbarsatu.com--Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi dan Vasko Ruseimy mendaftar ke KPU Sumatera Barat, Selasa 27 Agustus 2024. Pasangan ini merupakan yang pertama mendaftar di hari pertama pendaftaran kontestan pilgub Sumbar yang digelar 27 November 2024 mendatang.

Pasangan Mahyeldi-Vasko datang dengan mempergunakan bendi diiringi ratusan kader partai pengusung yang diiringi musik tradisi gandang tambua-tasa.

Pasangan ini mendaftar didampingi didampingi Ketua Partai Pengusung yaitu PKS, Gerindra dan Demokrat, serta beberapa partai pengusung diantaranya PBB dan Perindo.

Pada saat mendaftar, diberi kesempatan pada pimpinan partai untuk memberikan motivasi pasangan calon, serta orasi untuk menarik simpati masyarakat, karena pasangan ini layak menjadi gubernur-wakil gubernur 2024-2029.

Salah seorang pimpinan PKS, Rahmat Saleh mengatakan, melihat track record Mahyeldi serta wakilnya, jelas merupakan sosok yang harus dipilih, karena mengerti akan kepentingan pembangunan Sunmatera Barat.

"Pasangan Mahyeldi-Vasko merupakan sosok yang layak untuk dipilih karena memiliki catatan baik dalam pengabdiannya selama ini," kata Rahmat Saleh tingan.

Hal senada juga dikatakan Ketua DPD Demokrat Sumbar Mulyadi, dimana pasangan Mahyeldi dan Vasko merupakan sosok harapan pemimpin negri, dan sangat peka pada kondisi daerah serta masyarakatnya.

Ketua KPU Sumbar, Surya Efitrimen menjelaskan bahwa ruangan helpdesk telah disiapkan untuk memeriksa kelengkapan dokumen calon.

"Helpdesk ini berfungsi sebagai titik akhir sebelum calon resmi mendaftar, dengan pengawasan dari Bawaslu Sumbar," kata  Surya Efitrimen.  

KPU Sumbar juga memastikan bahwa semua persyaratan pendaftaran telah dilengkapi sesuai dengan aturan terbaru dari PKPU. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan kesehatan pasangan cagub dan cawagub dilakukan pada 30 Agustus mendatang.

"Tim dokter akan lakukan pemeriksaan kesehatan pada 30 Agustus 2024 mendatang, dan semua dokumen untuk itu sudah dipersiapkan. Kita yakini semua dokumen sudah lengkap," tutupnya. SSC/REL



BACA JUGA