Kamis, 20/06/2024 19:04 WIB

BPK Bantu Penanganan Galodo di Agam

20062024-BANTUAN BPK

20062024-BANTUAN BPK

Agam, sumbarsaatu.com-Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) memberikan bantuan untuk penanganan galodo di Agam.

Bantuan sebesar Rp250 juta itu diserahkan Kepala Sekretariat BPK-RI Perwakilan Sumatera Barat, Kurniawan Oetama, Kamis (20/6/2024), yang diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs. H. Edi Busti, M.Si, di Aula Kantor Bupati Agam.

Menurut Kurniawan. Bantuan itu berasal dari Korpri BPK RI, serta dari unsur pimpinan dan pegawai BPK RI di seluruh Indonesia, yang peduli terhadap bencana galodo di Agam.

Ia berharap bantuan itu dapat membantu meringankan beban masyarakat Kabupaten Agam, yang terdampak bencana.

Atas nama warga Agam, Sdi Busti mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan dan ASN BPK-RI, atas bantuan tersebut.

Menurutnya, Pemkab Agam akan menggunakan dana bantuan tersebut dengan tepat guna dan tepat sasaran.

Edi Busti mengatakan, Pemkab Agam terus berkolaborasi dengan BNPB, TNI, Polri, NGO, dan unsur terkait lainnya dalam upaya percepatan pemulihan pascabencana.

Edi Busti berharap, pemulihan pada masa transisi, yang dijadwalkan hingga 31 Mei 2025, kegiatan-kegiatan yang telah direncanakan dapat diselesaikan dengan baik.

“Harapan kita beberapa kegiatan yang menjadi wewenang Pemerintah Pusat dapat segera terealisasi secepatnya. Dengan bantuan itu proses pemulihan di Kabupaten Agam dapat berjalan lebih cepat dan efisien, serta masyarakat yang terdampak dapat segera bangkit dan menjalani kehidupan dengan lebih baik,” ujarnya berharap. (MSM)

BACA JUGA